Pochettino Abaikan Spekulasi Besut Barcelona

  • Sepakbola – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengabaikan spekulasi yang
    mengaitkan dirinya dengan posisi sebagai manajer Barcelona musim depan.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengabaikan spekulasi yang
mengaitkan dirinya dengan posisi sebagai manajer Barcelona musim depan.

Pochettino melambung namanya dan disebut-sebut sebagai salah satu manajer paling bersinar sejak dia membesut Southamton beberapa musim lalu. Karirnya kian mengkilap setelah dua musim ini dia menangani Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Argentina ini kini dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona. Spekulasi ini muncul seiring kekalahan telak Barcelona 0-4 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG), Rabu (15/2) dini hari WIB. Dilaporkan bahwa posisi manajer Luis Enrique kini di ujung tanduk usai kekalahan itu.

Ketika ditanyai komentarnya terkait peluangnya menggantikan posisi Luis Enrique di Camp Nou, Pochettino dengan tegas mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah mempersiapkan Tottenham Hostpur dalam laga babak 32 besar Liga Europa melawan Gent, Jumat (17/2) dini hari WIB.

“Hal terpenting saat ini adalah fokus pada pertandingan,” kata Pochettino kepada Sky Sports News. “Saya tidak mau mengatakan apa-apa tentang itu (Barcelona). Saya berada di Tottenham. Saya sangat senang, saya masih punya kontrak empat tahun lagi, saya menikmati proyek yang sedang kami jalani. Memang benar bahwa ini bukan proyek yang mudah, tapi saya sangat bahagia di sini.”

Tottenham bertandang ke Belgia untuk mengarungi laga leg pertama babak 32 besar Europa League melawan Gent. Mereka bertekad memenangi laga ini untuk memulihkan rasa percaya diri usai dikalahkan Liverpool 0-2 pada laga Premier League di Anfield, Sabtu lalu. Kekalahan itu
membuat mereka kini tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea.