Prediksi Arsenal vs Liverpool, 23/12/2017

Arsenal diprediksikan menang atas Liverpool, Sabtu (23/12) dini hari WIB.
Arsenal diprediksikan menang atas Liverpool, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Arsenal akan menjamu Liverpool pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (23/12) dini hari WIB. Duel ini dipastikan berlangsung seru dan ketat karena kedua tim akan memperebutkan posisi empat besar.

Baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama mengalahkan lawannya masing-masing, Newcastle United dan Bournemouth pada akhir pekan lalu.

Liverpool berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 34 poin dari 18 pertandingan, unggul satu poin saja dari Arsenal di posisi kelima. Ini merupakan kesempatan emas bagi kedua tim untuk memperebutkan posisi empat besar.

Ada kesan umum bahwa Liverpool telah menunjukkan penampilan yang jauh lebih meyakinkan, namun kita tidak bisa mengabaikan catatan kandang Arsenal yang cukup mengesankan.

The Gunners memang duduk di tempat kelima, tapi mereka telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini. Kekalahan tunggal di Emirates datang baru-baru ini saat melawan Manchester United dengan skor 3-1.

Advertisement

Dengan catatan laga kandang yang mengesankan itu, Arsenal kemungkinan besar akan memenangkan pertandingan ini sekaligus membalaskan dendam mereka setelah dibantai 4-0 di markas Liverpool pada bulan Agustus lalu.

Head-to-head Arsenal vs Liverpool

Liverpool telah memenangkan tiga, imbang tiga kali, dan kalah sekali dari tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Arsenal.

Statistik Arsenal vs Liverpool

  • Arsenal kalah tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Liverpool – mereka belum pernah kalah empat kali berturut-turut melawan The Reds sejak Mei 1998.
  • Liverpool telah mencetak setidaknya tiga gol dalam empat pertandingan Premier League melawan Arsenal di bawah Jurgen Klopp, dengan total 14 gol (W3 D1).
  • Liverpool adalah tim pertama dalam sejarah liga teratas Inggris yang telah memenangkan empat pertandingan tandang berturut-turut dengan selisih minimal tiga gol.
  • Liverpool telah mencetak setidaknya dua gol dalam 67% pertandingan tandang mereka di Liga Inggris musim ini.
  • Arsenal telah kebobolan setidaknya dua gol dalam 71% dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool.

Berita Tim Arsenal vs Liverpool

Super sub Olivier Giroud dipastikan absen setelah mengalami cedera hamstring, sementara Aaron Ramsey dan Santi Cazorla masih tetap cedera.

Di kubu Liverpool, Alberto Moreno dan Daniel Sturridge diragukan kebugarannya, sementara Marko Grujic, Joel Matip, Nathaniel Clyne, dan Adam Bogdan juga masih absen.

Prediksi skor: Arsenal 2-1 Liverpool