Prediksi Chelsea vs Aston Villa Jadwal Liga Inggris Sabtu 17/10/2015

Inilah saatnya bagi Chelsea untuk bangkit. Mereka akan menjamu tim yang sedang terpuruk di zona degradasi Aston Villa di Stamford Bridge dalam laga pekan ke sembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10) malam.

Liga Inggris  - Prediksi Chelsea vs Aston Villa Jadwal Liga Inggris Sabtu 17/10/2015
Diego Costa dan Willian, Chelsea

Chelsea vs Aston Villa , Prediksi , Jadwal , Liga Inggris , Prediksi Skor , Susunan Pemain , Head to Head , Siaran Langsung , Live Score , Bursa Taruhan

Inilah saatnya bagi Chelsea untuk bangkit. Mereka akan menjamu tim yang sedang terpuruk di zona degradasi Aston Villa di Stamford Bridge dalam laga pekan ke sembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10) malam.

Chelsea tak punya pilihan kecuali harus mengerahkan seluruh kemampuannya jika ingin bangkit dari keterpurukan. Hasil buruk yang mereka catat hingga pekan ke-8, tak hanya membuat mereka terpuruk di posisi ke-16 dengan hanya mengantongi poin 8, tapi juga ikut merontokkan kepercayaan diri dan mental bermain mereka.

Di laga terakhir dua pekan lalu, mereka ditekuk Southampton 1-3, setelah tiga hari sebelumnya tumbang di markas FC Porto 1-2 pada ajang Liga Champions.

Prediksi Chelsea

Situasi di ruang ganti Chelsea dikabarkan tengah tak kondisif. Beberapa pemain senior kabarnya resah dan mulai menentang keputusan Jose Mourinho. Namun isu itu dibantah oleh Mourinho dengan mengatakan bahwa timnya masih harmonis dan tengah berjuang bersama mencari solusi untuk keluar dari keterpurukan.

Tapi yang pasti, persoalan yang dihadapi Chelsea saat ini, bukan lagi masalah kebugaran fisik, tapi lebih pada masalah mental. Para pemain The Blues tidak punya mental juara dan kehilangan motivasi dan gairah untuk meraih kemenangan.

Masalah mental inilah yang tampaknya tetap menghantui kubu Chelsea dalam laga kandang melawan Aston Villa nanti. Mourinho harus bisa mengangkat dan memulihkan rasa percaya diri para pemainnya. Dia juga perlu mencoba memberi kepercayaan pada pemain yang selama ini jarang mendapat jam terbang untuk memberikan suasana baru permainan Chelsea.

Prediksi Aston Villa

Untungnya kubu Aston Villa juga mengalami persoalan yang tak kalah peliknya dengan Chelsea. Kekalahan demi kekalahan yang mereka alami membuat mereka terpuruk di posisi ke 18 dengan hanya mengantongi empat poin dari 8 laga. Hal itulah yang membuat manajemen klub siap-siap untuk memecat pelatih Tim Sherwood.

Kabar terakhir menyebutkan manajemen klub itu sudah melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers untuk menggantikan Sherwood. Boleh jadi laga melawan Chelsea akan menjadi ujian terakhir bagi Sherwood. Jika kalah maka tamatlah riwayatnya.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Aston Villa

Tiga pemain bertahan Chelsea, yakni Branislav Ivanovic, Nemanja Matic dan Gary Cahill, diperkirakan absen akibat cedera yang mereka alami saat membela negara masing-masing di kualifikasi Euro 2016. Cedera yang dialami Matic dan Cahill terbilang ringan, dan mungkin sudah pulih saat laga akhir pekan ini.

Di lini depan, Chelsea kembali bisa diperkuat Diego Costa, yang sudah bebas dari skorsing tiga pertandingan akibat ulahnya di laga melawan Arsenal beberapa waktu lalu.

Dari kubu Aston Villa, sejumlah pemain pentingnya juga tak bisa tampil akibat badai cedera. Nama-nama seperti Tiago Ilori, Gabriel Agbonlahor, Ciaran Clark dan Adam Traore tengah bermasalah dengan kebugaran, meskipun ada kabar bahwa Agbonlahor dan Traore bisa fit akhir pekan ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Asmir Begovic, Baba Rahman, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, Oscar, Willian, Eden Hazard, Diego Costa.

Aston Villa: Brad Guzan, Alan Hutton, Micah Richards, Joleon Lescott, Jordan Amavi, Jordan Veretout, Ashley Westwood, Idrissa Gueye, Scott Sinclair, Jack Grealish, Rudy Gestede.

Prediksi Skor Akhir Chelsea vs Aston Villa

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, The Blues memang menunjukkan dominasi mereka atas Aston Villa dengan meraih empat kemenangan dan sekali kalah. Dalam laga kali ini, kualitas skuad The Blues sedikit lebih baik dibanding Aston Villa yang banyak pemain kuncinya cedera.

Gilabola.com memprediksikan pertandingan di Stamford Bridge ini akan dimenangi tim tuan rumah dengan skor: Chelsea 2 – 0 Aston Villa

Data Statistik Pertandingan Kedua Tim :

Head to Head Pertandingan Chelsea vs Aston Villa :
07/02/15 Aston Villa 1 – 2 Chelsea
27/09/14 Chelsea 3 – 0 Aston Villa
16/03/14 Aston Villa 1 – 0 Chelsea
22/08/13 Chelsea 2 – 1 Aston Villa
11/05/13 Aston Villa 1 – 2 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
03/10/15 Chelsea 1 – 3 Southampton
30/09/15 Porto 2 – 1 Chelsea
26/09/15 Newcastle United 2 – 2 Chelsea
24/09/15 Walsall 1 – 4 Chelsea
19/09/15 Chelsea 2 – 0 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Aston Villa :
03/10/15 Aston Villa 0 – 1 Stoke City
26/09/15 Liverpool 3 – 2 Aston Villa
23/09/15 Aston Villa 1 – 0 Birmingham City
19/09/15 Aston Villa 0 – 1 West Bromwich Albion
13/09/15 Leicester City 3 – 2 Aston Villa