Prediksi Everton vs Tottenham Hotspur 13 Agustus 2016

Berikut Prediksi laga pembuka Liga Inggris 2016/17 antara tuan rumah Everton vs Tottenham Hotspur pada Sabtu 13 Agustus 2016 pukul 21.00 wib. Embed from Getty Images Everton yang berbasis di Liverpool dan Tottenham Hotspur yang berbasis di London akan langsung bertemu di pekan pertama di stadion Goodison Park. Everton selaku tuan rumah akan memulai kompetisi di bawah […]

Berikut Prediksi laga pembuka Liga Inggris 2016/17 antara tuan rumah Everton vs Tottenham Hotspur pada Sabtu 13 Agustus 2016 pukul 21.00 wib.

Everton yang berbasis di Liverpool dan Tottenham Hotspur yang berbasis di London akan langsung bertemu di pekan pertama di stadion Goodison Park. Everton selaku tuan rumah akan memulai kompetisi di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman. Kubu Merseyside Biru mengakhiri musim lalu dengan sedikit tidak baik. Di bawah asuhan Roberto Martinez, Everton kalah sebanyak 8 kali di kandang dan mengakhiri kompetisi di posisi 11 klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tidak banyak memlakukan perubahan menatap musim baru, mereka hanya melakukan perubahan terhadap skuad lama mereka yang berhasil memberikan tiket Liga Champion. Spurs ambil bagian di 3 laga Pra-musim dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Data & Fakta Everton vs Spurs

  • Hingga kini Everton tidak menang di 4 laga terakhir.
  • Everton berhasil menang di 2 laga kandang terakhir mereka di kandang.
  • Spurs menang 1 kali dari 3 laga terakhir mereka.
  • Spurs hanya kalah 1 kali dari 5 laga terakhir mereka di kandang lawan.

Banyak hal yang harus di persiapkan Ronald Koeman menjelang laga pertama mereka. Termasuk kehilangan palang pintu utama mereka John Stones yang di lepas manajemen klub dengan harga 42 juta pounds.

Di sisi lain, Everton akan memulai laga dengan beberapa muka baru mulai dari Marteen Stekelenburg yang baru di rekrut dari Fulham, kemudia ada Chris Renshaw dari Oldham, Bassala Sambou dari Coventry, Ashley Williams dari Swansea, serta pembelian terbesar musim ini Idrissa Gueye dari Aston Villa.

Sejauh ini Spurs sudah mendapatkan 2 tambahan pemain, Rekrutan anyar mereka Victor Wanyama dan Vincent Janssen di datangkan dengan harga 11 Juta Euro dan 18.6 juta Euro.

Selebihnya, mereka tidak akan di perkuat Clinton Njie yang masih cedera. Selain itu skuad asuhan Maucricio Pochettino juga akan kehilangan Moussa Dembele, Son dan Mungkin Jan Vertonghen. Son absen karena harus membela Korsel di Olimpiade Rio.

Prediksi Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1) Ronald Koeman

Stekelenburg: Baines, Mori, Galloway, Oviedo: Barry, Mccarthy: Cleverley, Barkley, Kone: Lukaku

Tottenham Hotspurs (4-2-3-1) Mauricio Pochettino.

Lloris: Walker, Alderweireld, Carter-Vickers, Rose: Wanyama, Dier: Eriksen, Mason, Alli: Kane

Sepakbola.cc