Prediksi Prancis vs Inggris: John Terry akan halau serangan Prancis

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson yakin John Terry akan berjuang sekuat tenaga untuk menghalau serangan Prancis yang dimotori Karim Benzema. Kualitas John Terry tak perlu diragukan karena berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2011-12. Masuknya John Terry ke dalam 23 pemain Inggris di Piala Eropa 2012 menyulut polemik. Bek Chelsea ini diduga teerlibat tindak […]

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson yakin John Terry akan berjuang sekuat tenaga untuk menghalau serangan Prancis yang dimotori Karim Benzema. Kualitas John Terry tak perlu diragukan karena berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2011-12.

Masuknya John Terry ke dalam 23 pemain Inggris di Piala Eropa 2012 menyulut polemik. Bek Chelsea ini diduga teerlibat tindak rasis terhadap Anton Ferdinan, adik bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Akibat perseteruan itu, Roy Hodgson harus memilih salah satu bek tengah yang akan diturunkan di Euro 2012: John Terry atau Rio Ferdinand. Tak mungkin memilih keduanya karena akan menimbulkan disharmoni dalam tim. Ketika Hodgson memilih Terry, banyak suara bernada miring ditujukan pada Hodgson.

“Kita semua tahu kualitas Terry. Dia bek tengah andal dan mau berjuang sampai titik penghabisan,” kata Hodgson. Terry juga bisa bermain dengan siapa pun sehingga tak menyulitkan tim.

“Saya yakin Terry akan menunjukkan kualitasnya sebagai bekhebat. Ini kesempatan baik untuk melakukan apa yang bisa dia lakukan,” tegas Hodgson. Dia yakin Terry akan mampu mengatasi serangan yang dibangun Prancis pada pertandingan malam nanti.