Prediksi Southampton vs MU: Tim tamu diunggulkan

21

Manchester United diprediksikan akan merengkuh nilai sempurna tiga dalam laga tandangnya melawan Southampton pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris  di St Mary’s Stadium, Minggu (2/9) malam ini. Laga ini akan ditayangkan langsung oleh MNCTV pukul 21.00 WIB. Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim di lima pertandingan terakhir, seluruhnya dimenangi oleh MU. Inilah yang menjadi alasan kenapa […]

Liga Inggris  - Prediksi Southampton vs MU: Tim tamu diunggulkanManchester United diprediksikan akan merengkuh nilai sempurna tiga dalam laga tandangnya melawan Southampton pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris  di St Mary’s Stadium, Minggu (2/9) malam ini. Laga ini akan ditayangkan langsung oleh MNCTV pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim di lima pertandingan terakhir, seluruhnya dimenangi oleh MU. Inilah yang menjadi alasan kenapa Setan Merah difavoritkan memenangi duel dengan tim promosi ini nanti.

Saat ini, MU bercokol di peringkat kesembilan dengan tiga poin atau selisih enam angka dari Chelsea di puncak. Sementara, Southampton berada di peringkat ke-18 dan tanpa poin dari dua laga yang telah dilakoni.

Untuk laga nanti, pelatih Alex Ferguson tampaknya akan memasang duet Robin van Persie dan Shinji Kagawa di barisan penyerang MU. Kedua pemain masing-masing mencetak satu gol kala MU mengalahkan Fulham 3-2 pekan lalu. Sementara Wayne Rooney dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera.

Kelemahan terbesar MU di awal musim ini adalah di lini pertahanan. Mereka kehilangan empat pemain belakang, yaitu Rio Ferdinand, Jonny Evans, Chris Smallingg, dan Phil Jones. Untuk mendampingi Nemanja Vidic di jantung pertahanan, Ferguson terpaksa memasang Michael Carrick yang selama ini dikenal sebagai gelandang bertahan. Lemahnya lini belakang ini yang membuat MU kebobolan tiga gol dalam dua laga pertamanya musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Southampton (4-5-1): Davis; Fox, Clyne, Fonte; Hooiveld, Rodriguez, Lallana, Schneiderlin, Ward-Prowse, Puncheon; Sharp
Pelatih: Adkins

MU (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Vidic, Carrick, Evra; Scholes, Cleverley; Valencia, Kagawa, Nani; Van Persie
Pelatih: Ferguson

Pemain Absen
Southampton: De Ridder, Cork (cedera)
MU: Rooney, Smalling, Ferdinand, Jones, Young, Evans, Darren Fletcher (cedera)

Lima Duel Terakhir
29/1/2011: Southampton 1-2 MU (FA)
4/1/2009: Southampton 0-3 MU (FA)
15/5/2005: Southampton 1-2 MU (EPL)
12/3/2005: Southampton 0-4 MU (FA)
4/12/2004: MU 3-0 Southampton (EPL)

Prediksi
Bwin: 6,00 – 4,00 – 1,53
William Hill: 5,10 – 11,4 – 6,10