Raheem Sterling Sekarang Penuh Percaya Diri!

Raheem Sterling mengungkapkan bagaimana kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City membantu membangun kembali karirnya.

Raheem Sterling, Manchester City

raheem-sterling

 

Raheem Sterling mengungkapkanĀ bagaimana kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City membantu membangun kembali karirnya.

Sterling meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2015 dengan biaya transfer sebesar 44 juta poundsterling. Di musim pertamanya bersama City, Sterling hanya mampu mencetak 6 gol dari 31 penampilannya di Liga Inggris.

Kehadiran Guardiola di Manchester City awal musim ini diakui Sterling telah banyak merubah dirinya. Pemain berusia 21 tahun itu mengakui bahwa ia masih pemain yang sama dari sebelumnya namun bedanya kini ia bermain lebih percaya diri.

Sterling menceritakan bagaimana Guardiola menelponnya ketika ia mengalami momen sulit di Euro 2016 kemarin. “Dia menelpon saya, mengatakan bahwa dia berharap untuk bekerja dengan saya, dan bagi saya itu merupakan sebuah dorongan yang besar. Apa yang dilakukannya adalah hal bagus, itu menunjukkan sebaik apa dirinya,” ujar Sterling.

“Musim panas ini adalah waktu untuk saya benar-benar berpikir. Saya berkata kepada diri saya sendiri jika saya kembali bekerja, saya harus bekerja keras dan tidak memperdulikan apa yang orang lain pikirkan tentang saya, saya tahu apa yang bisa saya lakukan.”

“Saya masih pemain yang sama dari sebelumya, namun sekarang saya merupakan pemain dengan penuh kepercayaan diri. Sebagai seorang penyerang, dia ingin anda lebih mengekspresikan diri dan bermain bebas selama anda bekerja untuk tim ketika anda kehilangan bola. Dia juga mengatakan setiap kali saya mendapatkan bola, saya harus menggiring bola ke arah bek lawan.

“Dia selalu mencoba memasukkan hal seperti itu ke dalam kepala saya, dan itu bagus ketika anda mengetahui pelatih anda percaya bahwa anda bisa menciptakan sesuatu. Hal seperti itu selalu mampu saya lakukan, namun bedanya dia membantu saya untuk menampilkan hal itu secara lebih teratur. Dia adalah seorang pelatih fantastis.”

Sterling menambahkan : “Liga Champions adalah impian bagi semua orang, tapi kita harus mengambil satu langkah demi langkah. Kami ingin bersaing untuk meraih gelar juara di setiap kompetisi.”

Sepakbola.cc