Rush Sarankan Liverpool Pertahankan Sturridge

  • Legenda Liverpool, Ian Rush, sarankan The Reds untuk mempertahankan Daniel Sturridge karena ia merasa masih memiliki peran penting bagi tim.

daniel sturridge

Liga Inggris  - Rush Sarankan Liverpool Pertahankan Sturridge

 

Legenda Liverpool, Ian Rush, sarankan The Reds untuk mempertahankan Daniel Sturridge karena ia merasa masih memiliki peran penting bagi tim.

Karir Daniel Sturridge di Liverpool menjadi spekulasi musim ini setelah dirinya tidak mendapatkan banyak kesempatan turun. Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Liverpool akan segera melepas penyerang timnas Inggris itu di bursa transfer Januari mendatang.

Namun bagi Ian Rush, Liverpool akan melakukan sebuah kesalahan jika mereka sampai melepas Daniel Sturridge. Rush menilai Liverpool membutuhkan Sturridge sepanjang musim ini.

“Saya pikir itu akan menjadi sebuah kesalahan jika Liverpool berusaha untuk menyingkirkannya karena bagi saya dia adalah seorang finisher yang bagus,” ujar Rush kepada Omnisport.

“Tentu saja bukan hanya dia seorang, [Roberto] Firmino, [Philippe] Coutinho. [Divock] Origi, dan [Sadio] Mane, mereka semua diperlukan oleh Liverpool. Sebuah tim bukan hanya 11 pemain saja, namun mereka membutuhkan 19 hingga 21 pemain sepanjang musim.”

“Ketika mereka diminta untuk melakukan suatu hal, ketika mereka turun bermain, mereka melakukan pekerjaannya. Bagi saya Daniel Sturridge adalah seorang pemain tim. Ini semua hanya tentang kesempatan, dan saya yakin kesempatannya akan segera datang.”

Selain itu, Rush merasa Sturride akan memainkan peran penting menggantikan Sadio Mane yang akan bergabung bersama timnas Senegal di Piala Afrika pada bulan Januari mendatang. Pemain yang telah mencetak 346 gol bagi Liverpool sepanjang karirnya itu percaya bahwa Sturridge merupakan seorang pencetak gol alami terbaik yang dimiliki Liverpool saat ini.

“Bagi saya Sturridge adalah bagian utama untuk sepakbola yang diterapkan Liverpool,” lanjutnya. “Dia mungkin finisher paling berbakat yang kami miliki. Dia merupakan seorang pemain yang fantastis, finisher fantastis dan saya yakin ketika dia sudah fit dia akan membuat dirinya tersedia.”

“Mereka akan melepas Mane pergi ke AFCON [Piala Afrika] pada bulan Januari mendatang dan saya pikir Sturridge akan memainkan peran penting dalam laju Liverpool nantinya. Saya yakin dia adalah finisher alami terbaik yang dimiliki Liverpool.”