Sergio Aguero Selevel Trio MSN

Berita Bola – Pep Guardiola kini memuji Sergio Aguero setiggi langit. Dia menilai bomber Argentina itu selevel dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Berita BolaPep Guardiola kini memuji Sergio Aguero setiggi langit. Dia menilai bomber Argentina itu selevel dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Pujian itu diungkapkan Guardiola usai pertandingan Manchester City kontra tuan rumah West Bromwich Albion yang berakhir 4-0 untuk kemenangan City, Sabtu (29/10). Aguero mencetak dua gol masing-masing di menit ke 18 dan 29, sedangkan dua gol lainnya diborong oleh Ilkay Guendogan (79, 90).

Bagi Aguero, dua gol itu mengakhiri paceklik golnya dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Sekaligus pula sebagai pembuktian kalau dia masih merupakan salah satu striker terbaik di dunia.

Pep Guardiola pun memastikan akan memainkannya dalam laga Liga Champions melawan Barcelona di Etihad, Rabu (2/10) ini, setelah pada laga sebelumnya di Camp Nou dia masuk sebagai pemain cadangan.

Kini Guardiola pun yakin kalau mantan pemain Atletico Madrid itu selevel kualitasnya dengan trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar atau yang dikenal dengan sebutan Trio MSN. Aguero dinilainya sama berbahayanya dengan trio MSN itu dalam kotak penalti.

“Di dalam kotak penalti, dia selevel dengan mereka (MSN),” kata Guardiola dalam konferensi pers setelah kemenangan City di Hawthorns.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya tangani dalam karir saya. Menyenangkan bagi saya untuk bekerja dengan pemain-pemain bagus dan Sergio adalah salah satu yang terbaik sejauh ini. Tapi, dia sendiri harus yakin betapa bagusnya dia dan kami membutuhkannya.”

Masa depan Aguero sempat dipertanyakan setelah dia dicadangkan saat City melawan Barcelona pada pertandinga Liga Champions di Camp Nou dua pekan lalu. Kabarnya performanya kurang memuaskan Guardiola yang menuntutnya lebih banyak bergerak dan tidak hanya menunggu disodori bola.

Dalam laga melawan West Brom kemarin, sudah terlihat ada perubahan dalam penampilan Aguero. Pemain 28 tahun ini mencatat total pergerakan atau lari sejauh 10.2 km. Jauh lebih banyak dari catatannya musim lalu dimana dia hanya mencatat rata-rata 7.8 km.

“Kita butuh dia. Tanpa dia kami tidak bisa mencapai target kami, tidak mungkin,” kata bos City. “Sergio adalah pemain spesial. Kami harus meyakinkan dia betapa spesialnya dia bagi kami. Kami banyak butuh dia.”

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa

Sepakbola.cc