Setan Merah Dikritik Penyandang Cacat

  Klub kaya raya selevel Manchester United adalah klub yang sangat diidolakan banyak pecinta dunia sepakbola. Kebesaran nama dan segudang prestasi seakan menjadi jaminan mutu dan bernilai jual yang baik. Namun kini Setan Merah dikritik penyandang cacat. Ya, salah satunya adalah Tanni Grey-Thompson yang menuding beberapa klub Premier League, Manchester United termasuk di antaranya, menolak […]

Liga Inggris  - Setan Merah Dikritik Penyandang Cacat

 

Klub kaya raya selevel Manchester United adalah klub yang sangat diidolakan banyak pecinta dunia sepakbola. Kebesaran nama dan segudang prestasi seakan menjadi jaminan mutu dan bernilai jual yang baik. Namun kini Setan Merah dikritik penyandang cacat.

Ya, salah satunya adalah Tanni Grey-Thompson yang menuding beberapa klub Premier League, Manchester United termasuk di antaranya, menolak untuk menjual tiket musiman kepada penggemar difabel seperti dirinya.

Grey-Thompson, yang juga seorang pemenang medali emas Paralimpik hingga 11 kali, mengajukan pertanyaan mengenai hal tersebut dalam satu sesi tanya jawab yang digelar di Parlemen Inggris belum lama ini.

“Beberapa klub Premier League, seperti Manchester United, menolak untuk menjual tiket musiman mereka pada fans penyandang cacat dan mereka hanya punya 4,2 persen kursi khusus dari jumlah yang seharusnya diadakan,” tutur Grey-Thompson sesuai rilis  Daily Mail.

“Langkah seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan adanya ticketing yang adil untuk semua fans dan penonton?” pungkasnya.

Pertanyaan yang bisa dibilang sangat langka tersebut kemudian disambut dengan positif oleh parlemen Inggris, yang menyebut mereka akan berusaha keras untuk mengatasi masalah tersebut.

Sayangnya hingga saat ini, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Manchester United, maupun klub Premier League lainnya.