Rooney Pindah ke Shanghai ? Ini Penjelasan Eriksson

  • Berita Bola – Pelatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, angkat bicara terkait berita tentang rencana klub China memboyong kapten Inggris, Wayne Rooney.

Wayne Rooney

Liga Inggris  - Rooney Pindah ke Shanghai ? Ini Penjelasan Eriksson

Berita Bola – Pelatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, angkat bicara terkait berita tentang rencana klub China memboyong kapten Inggris, Wayne Rooney.

Seperti sempat banyak diberitakan berbagai media baru-baru ini, Eriksson ingin merekrut Rooney pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Untuk menarik minat si pemain klub China Super League (CSL) kabarnya berani membayr gaji Rooney sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Hampir dua kali lipat gaji si pemain saat ini di MU  yang berkisar 280 ribu poundsterling.

 

Namun Eriksson membantah kabar tersebut. Mantan pelatih timnas Inggris asal Swedia ini kepada The Sun mengatakan tidak ada kesepakatan yang sudah dibahas antara dia dengan striker Manchester United berusia 31 tahun itu.

“Semua orang memang tahu kalau saya begitu mengagumi Rooney. Itu satu hal,” kata Eriksson. “Tapi tentang hal kami ingin mengontraknya, itu persoalan lain lagi. Dan hal itu sama sekali tidak, nol,” tambahnya.

“Kami tidak pernah membahas tentang hal ini (kontrak) Rooney di klub, karena kami sudah membahas semua tentang pilihan kami untuk musim depan.”

“Saya tahu betul kemampuan Rooney sebagai seorang penyerang, dan dia adalah salah yang terbaik yang pernah saya kerja sama. Tapi, kami sudah memiliki striker-striker bagus di lini depan, seperti Hulk, Elkeson dan Dario Conca.”

Meski begitu Eriksson yakin Rooney suatu saat bisa bermain di liga China. “Dia masih pemain yang sangat bagus dengan banyak kualitas. Saya yakin dia bisa datang ke China di masa datang.”

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa