Shkodran Mustafi Siap Perkuat Arsenal Akhir Pekan

Arsene Wenger mengatakan bek tengah Shkodran Mustafi bisa tampil saat Arsenal berkunjung ke Southampton, Minggu (10/12).

Shkodran Mustafi sudah pulih dari cedera paha dan siap bela Arsenal, Minggu (10/12).
Shkodran Mustafi sudah pulih dari cedera paha dan siap bela Arsenal, Minggu (10/12).

Arsenal mendapat kabar gembira terkait kondisi bek tengah Shkodran Mustafi. Bos The Gunners Arsene Wenger mengungkapkan pemain asal Jerman itu sudah berangsur pulih dari cedera otot paha.

Mustafi mengalami masalah pada otot pahanya saat Arsenal menjamu Manchester United, Minggu (3/10) dini hari WIB. Dia ditarik keluar pada pertengahan babak pertama pertandingan yang dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 3-1 itu.

Karena kondisinya yang belum bugar, Mustafi dicoret dari skuad untuk pertandingan Liga Europa melawan BATE Borisov di Emirates Stadium, Jumat (8/12) dini hari WIB nanti.

Pertandingan ini tak berpengaruh lagi bagi Arsenal yang sudah memastikan diri sebagai juara Grup H dengan memiliki nilai 10 dari lima kali bertandingan. Mereka unggul empat poin atas Cologne yang berada di peringkat kedua.

Namun, Wenger mengisyaratkan bahwa Mustafi akan masuk tim dalam pertanding Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Southampton di St Mary’s pada hari Minggu (10/12). Wenger mengatakan Mustafi hanya mengalami masalah kecil di pahanya dan tidak ada hambatan untuk bermain akhir pekan.

“Mustafi mengalami masalah kecil di pahanya pada pertandingan hari Sabtu (melawan Manchester United). Itu cuma problem kecil, dan dia sudah bisa tampil di Southampton akhir pekan ini,” kata Wenger.

Masalah di paha memang kerap merongrong Mustafi di musim ini. Kondisi itu yang membuatnya hanya tampil 10 kali di semua kompetisi musim ini.

Arsenal saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi nilai 28 dari 15 laga. Mereka tertinggal satu poin di bawah Liverpool di peringkat keempat, dan terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Sepakbola.cc