Southampton Resmi Kontrak Mantan Bek Juventus

Sepakbola – Southampton secara resmi telah mengontrak pemain belakang Martin Caceres dengan bebas transfer hingga akhir musim 2016-17.

Martin Caceres

Gilabola.com – Southampton secara resmi telah mengontrak pemain belakang Martin Caceres dengan bebas transfer hingga akhir musim 2016-17.

Bek 29 tahun asal Uruguay ini bertatus free agent atau tidak terikat kontrak sejak dia meninggalkan Juventus pada akhir musim 2015-16 lalu. Dengan demikian dia bebas melakukan kontrak dengan klub manapun di luar jadwal transfer window, yaitu masa transfer musim dingin Januari, dan masa transfer musim panas Juli-Agustus.

Adanya rumor yang menyebutkan Jose Fonte mau hengkang pada Januari 2017 lalu, sebelum Virgil van Dijk dibekap cedera panjang, memaksa Soton memboyong Caceres sebagai transfer darurat untuk mengisi kekosongan pemain di jantung pertahanan mereka.

Caceres mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Southampton. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik dalam mengangkat performa klub Premier LeagueLiga Inggris  - Southampton Resmi Kontrak Mantan Bek Juventus itu.

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub penting di sepakbola Inggris. Saya siap untuk memulai kerja sama dengan rekan-rekan setim saya yang baru,” kata Caceres di situs resmi klub usai menandatangani kontrak Jumat WIB.

“Dari semua opsi yang saya miliki, saya pikir bahwa opsi terbaik bagi saya adalah datang ke  Southampton. Saya benar-benar bahagia bergabung dengan klub  ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Southampton, Les Reed, mengatakan pihaknya sangat puas bisa mengontrak Caceres. Pasalnya klub itu tengah mengalami krisis bek tengah seiring cedera parah dialami bek Virgil van Dijk bulan lalu.

“Mencari pemain pada bursa Januari sangat sulit dan menantang karena terbatasnya persediaan di pasar. Apalagi kami mencari bek tengah. Kami sudah bekerja keras selama bulan Januari, dan beruntung akhirnya kerja keras itu berbuah hasil. Kami senang akhirnya kami bisa mendapatkan Martin Caceres yang dikontrak jangka pendek (hingga akhir musim),” ungkap Les Reed.

“Martin adalah seorang pemain bertalenta besar, yang telah banyak bermain di level atas dan memenangi banyak trofi dan medali. Dia pemain internasional Uruguay yang sangat berpengalaman, dan telah mencatat sukses baik di Juventus maupun Barcelona. Kami kehilangan Virgil van Dijk (yang cedera panjang), tapi kini Martin bisa mengisi posisi lowong itu.”

Caceres yang telah membukukan 68 caps bersama Timnas Uruguay, selama karirnya pernah memenangi trofi La Liga dan Champions League bersama Barcelona, serta memenangi lima kali trofi Serie A dan dua Coppa Italia bersama Juventus.

Sepakbola.cc