Steven Gerrard: Sadio Mane Penting Untuk Liverpool

Sepakbola – Kepulangan Sadio Mane ke Anfield disambut dengan suka cita oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Soalnya Mane berperan penting di klub.

Liga Inggris  - Steven Gerrard: Sadio Mane Penting Untuk Liverpool

Sepakbola – Kepulangan Sadio Mane ke Anfield disambut dengan suka cita oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Soalnya Mane berperan penting di klub.

Seperti yang diketahui, Mane sudah absen bermain untuk Liverpool sejak awal bulan Januari ini karena harus memperkuat timnas Senegal pada ajang Piala Afrika 2017. Si pemain bisa kembali memperkuat Liverpool sebelum laga kontra Chelsea dalam partai lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2) dinihari WIB.

Mane gagal mengantarkan timnas Senegal lolos dari babak perempat final di ajang Piala Afrika 2017. Negaranya tersingkir setelah kalah drama adu penalti atas Kamerun dengan skor 4-5 pada, Sabtu 29/01 kemarin.

Sejak ditinggal Mane, Liverpool mengalami tren inkonsisten. Tanpa Mane selama Januari 2017, skuad besutan Jurgen Klopp hanya sekali memetik kemenangan di delapan laga terakhir mereka di semua ajang. Kemenangan yang mereka raih itu pun terjadi ketika melawan klub kasta keempat Liga Inggris, Plymouth Argyle dalam laga lanjutan babak keempat FA Cup dengan skor tipis 1-0 pada 18 Januari lalu.

Liverpool harus gugur di babak semifinal Piala Liga usai ditumbangkan oleh Southampton dengan agregat 2-0. Selain itu, The Reds pun juga harus terdepak dari baba kkelima FA Cup yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (28/1) menyusul kekalahan atas Wolverhampton dengan skor 2-1.

“Jelas itu untuk dilihat semua orang. Ia (Mane) merupakan pemain yang hebat. Dan kami sangat merindukannya,” tutur Gerrard seperti yang dilansir oleh BT Sport. “Ia membawa kecepatan dan hal-hal yang tak terduga. Ia memberi ruang ketika tim harus berlari dari belakang dan ia melakukannya selama 90 menit.”

“Apa yang ia lakukan kepada lawan adalah dua pemain yang harus mencemaskannya. Ia meninggalkan ruang di seluruh wilayah lapangan untuk rekan-rekan setimnya,” tandasnya.

Skedar mengingatkan, Sadio Mane bergabung bersama Liverpool pada musim 2016 lalu setelah diboyong dari Southampton dengan mahar sebesar 35 juta pounds. Selama musim 2016/17 ini Mane telah mencetak sembilan gol dan tujuh asist dari 21 penampilannya bersama The Reds.