Sunderland kontrak Saha, Newcastle datangkan Anita

Sepanjang Kamis (16/8) terjadi tiga penandatanganan kontrak jual beli pemain di Liga Primer Inggris. Yang pertama adalah tercapainya kesepakatan transfer striker Robin van Persie antara Arsenal dan Manchester United. Berikutnya adalah penekenan kontrak Louis Saha di Sunderland, dan Newcastle yang resmi memboyong Vurnon Anita dari Ajax Amsterdam. Untuk Van Persie, MU kabarnya mengontrak pemain itu […]

Sepanjang Kamis (16/8) terjadi tiga penandatanganan kontrak jual beli pemain di Liga Primer Inggris. Yang pertama adalah tercapainya kesepakatan transfer striker Robin van Persie antara Arsenal dan Manchester United. Berikutnya adalah penekenan kontrak Louis Saha di Sunderland, dan Newcastle yang resmi memboyong Vurnon Anita dari Ajax Amsterdam.

Untuk Van Persie, MU kabarnya mengontrak pemain itu selama empat tahun. Penekenan kontrak dilakukan paling lambat Jumat (17/8) ini setelah pemain asal Belanda tersebut menjalani tes kesehatan. Van Persie diboyong MU Arsenal seharga 23 juta poundsterling.

Manajer MU Sir Alex Ferguson berharap Van Persie sudah bisa tampil bersama Setan Merah pada laga pertama Liga Primer melawan Everton, Senin (20/8): “Kami berharap dia bisa tampil Senin malam. Sangat senang bisa memiliki pemain sekelas Van Persi pada skuad kami. Saya sangat senang,” ujar Ferguson.

Sementara Saha dikontrak Sunderland selama satu tahun setelah pemain asal Perancis itu hengkang dari Tottenham dengan status bebas transfer.

Liga Inggris  - Sunderland kontrak Saha, Newcastle datangkan Anita
“Louis adalah striker yang memiliki kemampuan yang sudah terbukti dan ia memiliki banyak pengalaman di sepakbola papan atas,” kata pelatih Sunderland Martin O’Neill usai penekanan kontrak Saha, Kamis (16/8).

“Saya yakin ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad kami pada posisi yang kami anggap perlu untuk diperkuat dan saya senang kami bisa menuntaskan kesepakatan menjelang laga pertama kami di musim ini,” tambahnya.
Liga Inggris  - Sunderland kontrak Saha, Newcastle datangkan Anita
Sementara Newcastle United resmi mendapatkan Vurnon Anita setelah yang bersangkutan menuntaskan proses transfernya Kamis (16/8). Pemain tengah Ajax tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Newcastle United setelah lulus tes medis.

“Kami senang bisa mendapatkan Vurnon. Dia pemain berbakat dengan kemampuan teknis yang luar biasa, yang sesuai dengan apa yang saya inginkan. Dan di usianya yang baru 23 tahun, kami harap dia bisa mendapatkan tahun terbaiknya di Newcastle,”  ungkap manajer Newcastle, Alan Pardew.

Anita sendiri sudah malang melintang bersama Ajax setelah memulai debutnya di tahun 2005. Hingga saat ini, Anita sudah tampil lebih dari 100 pertandingan buat Ajax.