Arsene Wenger yakin pemainnya, Mathieu Flamini bersedia meneken kontrak baru di Arsenal. Pelatih asal Prancis itu menegaskan, tak akan belanja banyak pemain baru di awal musim depan.

“Saya percaya dia (Flamini) akan tetap bermain di sini. Dia senang di sini, saya juga berharap dia bertahan. Anda melihat banyak uang kami habiskan dalam beberapa tahun terakhir, tapi tidak tahun ini,” tandas Wenger.

Flamini, pemain aslil Prancis, dibeli Arsenal dari Marseille pada musim 2004/2005. Hingga kini, pemain yang biasa berlaga sebagai gelandang dan pemain belakang tersebut, juga masih bergabung dengan timnas Prancis.

Flamini yang mencetak gol luar biasa saat membela Arsenal menghadapi Newcastle United, di ajang Premiership 29 Januari lalu, belakangan ini dikabarkan media Inggris bakal menandatangani kontrak baru untuk lima tahun ke depan bersama The Gunners.

Wenger sendiri mengakui, meski manajemen klub menyediakan modal sekitar 69 juta poundsterling, dia tidak berencana menghabiskan banyak uangnya musim ini.

Menurutnya, target nyata dirinya sebagai pelatih adalah menjaga keseimbangan klub. “Kami punya banyak uang, karena kami mengambil keputusan dengan tepat, apa yang ada di dalam dan apa yang harus keluar,” ujar Wenger.

Dia mengaku yakin, bagusnya sebuah tim sepak bola tidak tergantung pada pembelian dan penjualan pemain. Tetapi, lebih kepada bagaimana membangun dan bekerja sama mencapai hasil yang maksimal.

“Sangat senang melihat tim berkembang dan melihat apa yang bisa mereka lakukan. Saya yakin dengan tim saya sekarang ini, dan menjadi juara akan membuktikan saya benar,” tambahnya. (cha)