Tendangan Zlatan Ibrahimovic Nyaris Patahkan Tangan Kiper Burnley!

Penjaga gawang Burnley, Tom Heaton mengaku ia nyaris patahkan tangannya karena menahan tembakan demi tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Kedua tim saling bersua di Old Trafford, kandang kebanggaan The Red Devils pada hari Sabtu (29/10) malam waktu setempat. Hasil skor imbang tanpa gol meski tim tuan rumah mampu menekan lawannya sepanjang pertandingan. Beruntung The Claret, […]

Tom Heaton

Liga Inggris  - Tendangan Zlatan Ibrahimovic Nyaris Patahkan Tangan Kiper Burnley!

Penjaga gawang Burnley, Tom Heaton mengaku ia nyaris patahkan tangannya karena menahan tembakan demi tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Kedua tim saling bersua di Old Trafford, kandang kebanggaan The Red Devils pada hari Sabtu (29/10) malam waktu setempat. Hasil skor imbang tanpa gol meski tim tuan rumah mampu menekan lawannya sepanjang pertandingan. Beruntung The Claret, julukan Burnley, memiliki kiper tangguh, Heaton yang bermain gemilang di bawah mistar gawang.

Kiper yang belakangan mulai dilirik tim nasional Inggris tersebut berhasil menahan gempuran dari barisan pertahanan Setan Merah selama 90 menit jalannya pertandingan. Berkat kecemerlangannya, United harus puas berbagi poin dengan tamunya itu.

Liga Inggris  - Tendangan Zlatan Ibrahimovic Nyaris Patahkan Tangan Kiper Burnley!

Statistik mencatat jika anak asuh Jose Mourinho itu melepaskan total 37 percobaan gol, dimana 11 diantaranya berhasil dipatahkan Heaton dengan sangat baik. Salah satu yang terbaik tentunya ia lakukan ketika menggagalkan tendangan gunting spekatakuler Ibra. Media kemudian menamakan penyelamatannya seperti bintang laut dengan lima tangannya.

Liga Inggris  - Tendangan Zlatan Ibrahimovic Nyaris Patahkan Tangan Kiper Burnley!

Tapi pasca pertandingan, Heaton mengatakan jika tendangan tersebut bisa saja membuat tangannya patah.

“Saya tahu ada dua pemain di belakang saya tepat di garis gawang, jadi saya harus maju guna menutup area yang terbuka agar peluangnya semakin sempit,” aku Heaton kepada Sky Sports News.

“Saya bersyukur bola hasil sepakannya (Ibrahimovic) berhasil saya amankan, tapi sejujurnya saya merasa aneh, saat itu juga saya merasa kalau tendangannya hampir mematahkan tangan saya!”

Di sisi lain, hasil imbang didapat Burnley membuat mereka untuk sementara bercokol di peringkat ke-13, terpaut empat poin dari United. Adapun bagi Mourinho, ini adalah untuk kali ke-4 secara beruntun dirinya gagal meraih kemenangan di ajang English Premier League.

Sepakbola.cc