Ternyata Diego Costa Tak Pernah Ikut Latihan. Apa Alasannya?

15

Bos Jose Mourinho mengakui bahwa striker Chelsea Diego Costa “hampir tidak pernah latihan.” Costa mencetak gol kedelapan musim ini pada kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada hari Sabtu dan Mourinho terkejut dengan betapa mudahnya kemenangan diperoleh. Tiga poin untuk The Blues di Stamford Bridge tidak diragukan karena mereka menguasai kepemilikan bola di hampir seluruh permainan, dengan gol […]

Liga Champions Liga Inggris  - Ternyata Diego Costa Tak Pernah Ikut Latihan. Apa Alasannya?
Bos Jose Mourinho mengakui bahwa striker Chelsea Diego Costa “hampir tidak pernah latihan.”

Costa mencetak gol kedelapan musim ini pada kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada hari Sabtu dan Mourinho terkejut dengan betapa mudahnya kemenangan diperoleh.

Tiga poin untuk The Blues di Stamford Bridge tidak diragukan karena mereka menguasai kepemilikan bola di hampir seluruh permainan, dengan gol dari Oscar, Costa dan Willian memastikan kemenangan.

Dan Mourinho menegaskan bahwa awal yang luar biasa dari Costa untuk hidup di Liga Premier tidak ada hubungannya dengan situasi di lapangan pelatihan.

“Dia tidak bisa berada di puncak permainan,” kata Mourinho. “Dia hampir tidak melakukan apa-apa dalam pelatihan. Dia hanya istirahat dan mencoba pulih dari kekejangan otot yang ia miliki. Aku tidak peduli dengan gol-gol  Diego. Bagi saya yang itu penting adalah tim mencetak cukup gol untuk menang.”

“Saya tahu striker harus mencetak gol karena hal itu selalu baik untuknya dan untuk kepercayaan dirinya, terutama untuk pemain seperti dia yang tidak berlatih seperti seharusnya, karena kita melindunginya untuk situasi tertentu.”

Mourinho tampak sudah bersiap-siap untuk laga tandang Liga Champions Rabu dinihari WIB menghadapi Sporting Lisbon dengan Eden Hazard, Oscar dan Costa semua diganti di babak kedua saat laga vs Aston Villa.

Partisipasi Costa di Portugal tetap tanda tanya besar karena pemain internasional Spanyol itu tidak bisa bermain lebih dari satu game per minggu karena cedera otot paha yag berulang.

“Adalah sebuah taruhan untuk memainkan dia (Costa) dalam pertandingan berturut-turut tanpa istirahat satu minggu untuk pulih dari situasi itu. Akumulasi (game) adalah masalahnya.”

Kapten Chelsea John Terry tahu mereka akan kehilangan Costa jika ia gagal untuk pulih tepat waktu dalam menghadapi Sporting.

“Diego Costa adalah kelas yang berbeda. Dia selalu menjadi ancaman, haus gol dan kami senang punya dia di sini,” kata Terry.

Loic Remy menggantikan Costa di game vs Aston Villa dan akan bersaing dengan Didier Drogba untuk memimpin barisan penyerangan di Portugal.