Tiga Bintang Manchester City Diskorsing oleh FA

Berita Bola – Tiga bintang Manchester City dijatuhi hukuman larangan bermain dalam beberapa pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Kartu Merah Manchester City

Kartu Merah Manchester City

Berita Bola – Tiga bintang Manchester City dijatuhi hukuman larangan bermain dalam beberapa pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Hukuman tersebut dijatuhi oleh FA menyusul insiden yang terjadi di masa injury time saat Manchester City menjamu Chelsea pada laga Premier League, Sabtu (3/12). Pertandingan itu dimenangi oleh Chelsea 3-1.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kericuhan antar pemain kedua tim berawal dari tekel keras Sergio Aguero terhadap bek Chelsea David Luiz. Bomber City itu pun langsung diganjar kartu merah, Di saat yang hampir bersamaan rekan Aguero, Fernandinho, juga mendapat kartu merah karena mendorong Cesc Fabregas.

FA pada Senin (6/12) malam merilis hukuman terhadap tiga pemain Manchester City, yaitu Sergio Aguero, Fernandinho dan bek tengah Nicolas Otamindo.

Aguero diganjar hukuman larangan bermain dalam empat pertandingan Premier League. Fernandinho dihukum tiga pertandingan, sedangkan Nicolas Otamendi diganjar satu pertandingan. Otamendi dihukum karena mendapat kartu kuning kelimanya dalam laga melawan Chelsea itu.

Dengan hukuman tadi maka Aguero akan absen dalam empat laga Liga Primer, yaitu masing-masing melawan Leicester City, Watford, Arsenal dan Hull City. Sedangkan Fernandinho tak bisa tampil lawan Leicester City, Watford, dan Arsenal. Adapun Otamendi hanya absen pada laga melawan Leicester City.

Aguero diganjar empat pertandingan karena sebelumnya dia sudah pernah mendapat kartu merah gara-gara menyikut pemain West Ham, Winston Reid, dalam laga di bulan Agustus.

Manchester City akan bertandang ke markas Leicester City pada laga pekan ke 15 Premier League, Minggu (11/12) dini hari WIB mendatang. Dipastikan trio Aguero, Fernandinho dan Otamendi tak bisa tampil di laga itu.

Sepakbola.cc