Tommy Docherty Bocorkan Larangan Jose Mourinho di MU

  • Berita Bola – Tommy Docherty beritahu yang terlarang untuk dilakukan oleh sosok Jose Mourinho di Manchester United. Ia memang telah memberikan pernyataan yang sangat menarik untuk disimak.

Berita Bola – Tommy Docherty beritahu yang terlarang untuk dilakukan oleh sosok Jose Mourinho di Manchester United. Ia memang telah memberikan pernyataan yang sangat menarik untuk disimak.

Tommy Docherty memang telah mengatakan bahwa manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, sejatinya sudah tak boleh lagi memancing banyak kontroversi di klub. Jelas peringatan sederhana yang sangat mengena pada Mourinho.

Mourinho sendiri memang dikenal sebagai manajer yang sangat kontroversial ketika ia masih menangani Chelsea, sebelum akhirnya sukses dipecat untuk kali kedua di Stamford Bridge, pada Desember silam. Hal ini cukup disukai oleh media untuk memeriahkan persaingan antar klub dan membuat dunia bola Inggris menjadi menarik.

Docherty, yang pernah menangani tim antara 1972 hingga 1977 lantas menilai bahwa Mourinho harus sanggup mengontrol emosinya ketika bekerja di Old Trafford nanti. Ia dilarang dengan mudahnya bertingkah meledak-ledak seperti saat dirinya masih di Chelsea.

“Mourinho sekarang bekerja di salah satu klub terbesar dunia dan itu harus diiringi tanggung jawab yang luar biasa. Anda tidak bisa sembrono, mengganggu pelatih lawan, dan terus mempertanyakan keputusan wasit dan FA,” tutur Docherty pada Express.

“Setiap manajer United menangani diri mereka dengan berbeda. Dave Sexton amat pendiam, Sir Alex adalah figur otoriter. Namun saya akan terkejut jika manajemen tak khawatir dengan Mourinho. Anda tidak bisa lolos begitu saja jika membuat ulah di MU.”

“Saya lihat United tidak banyak berkembang di beberapa tahun terakhir, dan kita membutuhkan perubahan. Gaya bermain di era Van Gaal kurang memuaskan. Ada pemain yang harus pergi dan kami harus mendatangkan pemain yang lebih cepat. Saya sendiri ingin Gary Neville kembali sebagai asisten dan Ryan Giggs harus coba menjadi manajer sendiri,” pungkasnya dengan sangat panjang dan lebar.