Tottenham Kehilangan Bek Andalan Hingga Februari 2018

Toby Alderweireld, bek andalan Tottenham Hotspur.
Toby Alderweireld, bek andalan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur menerima kabar buruk dari bek andalan mereka Toby Alderweireld. Pemain belakang asal Belgia ini diperkirakan absen bermain hingga Februari 2018 mendatang akibat cedera yang dialaminya.

Pemain berusia 28 tahun ini terakhir kali bermain saat Tottenham mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 pada fase grup Liga Champions di White Hart Lane, 1 November lalu. Dia harus menjalani perawatan usai pertandingan tersebut karena menderita cedera hamstring.

Setelah sebulan lebih menjalani perawatan, kondisi Toby Alderweireld belum menunjukkan tanda-tanda akan segera pulih. Kabarnya cedera yang dia alami jauh lebih parah dari perkiraan semula dan butuh waktu pemulihan yang lama.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengkonfirmasi bahwa besar kemungkinan Alderweireld baru bisa merumput lagi pada bulan Februari mendatang. Yang berarti dia absen dalam jadwal pertandingan yang padat pada periode Natal hingga Tahun Baru nanti.

“Kami tentu tidak bisa mengubah fakta apapun soal cederanya, dia absen sampai Februari,” kata Pochettino seperti dikutip Soccerway.

“Sebagai manajer tentu saya selalu ingin semua pemain dalam keadaan fit. Tapi, kami harus senantiasa selalu siap manakala beberapa pemain penting harus absen karena cedera. Dan itu sudah kami alami seperti yang terjadi pada Wanyama, Danny Rose, atau Lamela sebelumnya.”

“Anda akan selalu merasa kehilangan pemain sepenting itu jika mereka tidak fit, tapi itu wajar. Tapi bagi saya sepakbola itu soal tim, bukan pemain. Memang ada pemain yang sangat berpengaruh pada tim tapi saya rasa kami punya skuat yang cukup bagus dan para pemain yang bisa diturunkan untuk memenangi pertandingan,” ujar Pochettino.

Tapi, tak bisa dipungkiri cederanya Alderweireld jadi kehilangan besar bagi Spurs. Buktinya performa mereka menurun di liga sejak absennya bek kawakan itu. Spurs cuma sekali menang dari lima pertandingan liga selama bek Belgia itu tidak ada.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan