Tottenham pecat pelatih Harry Redknapp

Pelatih Harry Redknapp dipecat dari jabatan pelatih Tottenham Hotspur. Pengumuman pemecatan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy, melalui situs resmi Tottenham pada Kamis (14/6). Dalam pernyataannya Daniel Levy mengatakan pemecatan Redknapp tidak terkait dengan kinerja si pelatih. Namun ia tidak menyebutkan alasan sebenarnya dari pemutusan hubungan kerja tersebut. “Ini bukan keputusan yang […]

Pelatih Harry Redknapp dipecat dari jabatan pelatih Tottenham Hotspur. Pengumuman pemecatan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy, melalui situs resmi Tottenham pada Kamis (14/6).

Dalam pernyataannya Daniel Levy mengatakan pemecatan Redknapp tidak terkait dengan kinerja si pelatih. Namun ia tidak menyebutkan alasan sebenarnya dari pemutusan hubungan kerja tersebut.

“Ini bukan keputusan yang diambil dewan dan saya dengan mudah. Harry datang ke klub ini ketika kami benar-benar membutuhkan kemampuan dan pengalamannya. Kerjanya selama menangani klub ini luar biasa dan pemutusan hubungan kerja ini tak ada hubungannya dengan kinerjanya. Saya berterima kasih kepadanya atas prestasi dan kontribusinya di klub,” ungkap Daniel Levy di situs resmi Tottenham.

Menurut laporan Guardian, Tottenham mengakhiri kontrak Redknapp lantaran Redknapp mengajukan sejumlah permintaan dalam negosiasi kontrak barunya. Permintaannya ditolak Levy, sehingga negosiasi berakhir dengan keputusan mengakhiri kerja sama.

Kontrak Redknapp dengan Tottenham sebenarnya masih berjalan hinga Juni 2013, yang disebut bernilai 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 44 miliar. Kabarnya Daniel Levy mengincar pelatih Everton, David Moyes, untuk menggantikan posisinya.

Redknapp menangani Tottenham sejak 2008. Redknapp membawa Tottenham dua kali finis di peringkat keempat Premier League, dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2010-2011, Tottenham melaju sampai perempat final Liga Champions.