Pep Guardiola Kagumi Gianluigi Donnarumma

Manajer Manchester City Pep Guardiola, kepincut pada penampilan gemilang kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma, AC MIlan
Gianluigi Donnarumma, AC MIlan

Berita Transfer – Peforma gemilang yang ditunjukan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, terkagum-kagum. Tanpa ragu dia memberikan pujian pada kiper 18 tahun itu.

“Donnarumma merupakan salah satu kiper papan atas dunia untuk saat ini, ia memiliki masa depan yang cerah lantaran dibekali skil yang luar biasa meski baru menginjak 18 tahun,” terang Guardiola.

Guardiola mengutarakan hal tersebut mengacu dari peforma Donnarumma sepanjang musim 2016/17 ini bersama Il Diavolo Roso, dan itu semakin memperkuat indikasi ketertarikan sang manajer berkepala pelontos ini kepada Donnarumma.

The Sun menilai, manajemen Manchester City dikabarkan telah diminta oleh Guardiola untuk memboyong sejumlah amunisi baru yang berkualitas pada musim panas mendatang. Kiper belia AC Milan menjadi salah satu pemain yang dibidik Guardiola untuk didatangkan ke Etihad Stadium.

Donnarumma yang merupakan salah satu punggawa timnas Italia tersebut bermain apik di bawah mistar Il Diavolo Roso. Secara keseluruhan kiper berusia 18 tahun tersebut telah menorehkan 11 cleansheet di semua ajang musim ini.

Kiper muda itu masih memiliki kontrak bersama AC Milan hingga 30 Juni 2018 mendatang, namun dia belum menyepakati kontrak baru yang sejak Februari lalu di ajukan oleh Milan.

Berbagai spekulasi terkait ketertarikan Man City terhadap Donnarumma tak lepas dari buruknya peforma Claudio Bravo dan Willy Caballero. Man City saat ini masih memiliki satu kiper lagi yang tengah menjalani masa peminjaman di Torino sejak awal musim ini, yakni Joe Hart.

Sepakbola.cc