Tugas Pemain MU Adalah Bermain Menghibur

  • Antonio Valencia menegaskan tugas seorang pemain Manchester United bukan hanya mengejar gelar namun juga harus tampil menghibur.

Liga Inggris  - Tugas Pemain MU Adalah Bermain Menghibur

Antonio Valencia menegaskan tugas seorang pemain Manchester United bukan hanya mengejar gelar namun juga harus tampil menghibur.

Kedatangan manajer Jose Mourinho ke Manchester United musim ini menimbulkan pertanyaan apakah sang pelatih akan menerapkan gaya sepakbola-nya kedalam tim. Mourinho dikenal sebagai seorang pelatih yang menerapkan gaya sepakbola pragmatis.

Mourinho sendiri telah menegaskan bahwa ia tidak akan menerapkan gaya permainan (pragmatis) tersebut kepada Manchester United. Ia merasa Manchester United memainkan sepakbola menyerang yang indah dan hal itu tidak akan ia ubah.

Selain Mourinho, fullback Manchester United, Antonio Valencia, juga menyatakan bahwa tugas sebagai seorang pemain United adalah untuk menghibur para suporter mereka dengan memainkan sepakbola menyerang. United akan selalu berpikiran untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan yanng mereka mainkan.

“Saya pikir sebagai pemain Manchester United kami selalu punya kewajiban untuk bermain menghibur dalam pertandingan manapun yang kami mainkan,” ujar Valencia kepada MUTV.

“Kami tidak hanya selalu bertugas untuk memenangkan gelar juara namun kami juga harus bermain dengan sepakbola yang menghibur. Itu adalah apa yang sedang kami perjuangkan. Kami bermain dengan sungguh-sungguh dan kami mencoba untuk memainkan sepakbola terbaik dengan cara menghibur sehingga para penggemar meninggalkan stadion dalam keadaan bahagia dengan hasil yang bagus dan pertandingan sepakbola yang bagus.”

“Setiap pertandingan di Liga Inggris adalah pertandingan menghibur dan itu selalu menjadi tujuan kami. Pola pikir yang ada dalam pikiran kami ketika akan memainkan sebuah pertandingan adalah kami selalu bermain untuk menang, mendapatkan tiga poin, dan di waktu yang sama kami juga menampilkan permainan yang menghibur.”

“Saya pikir itu adalah apa yang telah kami lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir kami telah menghibur para penggemar dan memperlihatkan sepakbola yang bagus. Kami akan berusaha melanjutkan hal itu di pertandingan selanjutnya.”