Tumben, Mourinho Komentar Positif Soal Seterunya, Wenger

Meski Jose Mourinho memiliki hubungan buruk dengan Arsene Wenger di masa lalu, namun manajer MU itu senang melihat Wenger dipertahankan.

Jose Mourinho dan Arsene Wenger - Arsenal vs Manchester United
Jose Mourinho dan Arsene Wenger - Arsenal vs Manchester United

Jose Mourinho secara mengejutkan memuji Arsenal atas keputusan mereka untuk memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada Arsene Wenger meskipun banyak fans mereka meminta pelatih asal Prancis itu untuk mundur.

Arsenal berakhir di luar empat besar di klasemeb akhir Liga Primer Inggris musim lalu dan gagal mendapatkan satu tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan, meski mereka berhasil mengalahkan Chelsea di final Piala FA – trofi yang ketiga kalinya mereka menang dalam empat tahun terakhir.

Setelah banyak menunda, kontrak baru Wenger akhirnya diumumkan pada akhir Mei lalu, dengan petinggi The Gunners meyakini bahwa dia adalah orang terbaik untuk menjadi pelatih Tim Meriam London.

Dan meski Mourinho telah memiliki hubungan buruk dengan Wenger di masa lalu, manajer Manchester United senang melihat Arsenal mempertahankan manajer mereka dan bahkan mengatakan bahwa Wenger akan memperjuangkan gelar selama masa kontraknya yang baru.

“Keputusan fantastis, itulah yang setiap manajer inginkan, klub menjadi kuat, cukup kuat untuk membuat keputusan sendiri dan melupakan opini media dan para pakar dan kekuatan pendukungnya,” kata Mourinho di Los Angeles sebelum kemenangan Manchester United atas LA Galaxy, Minggu (16/7).

“Wenger mendapatkan apa yang diinginkan setiap manajer, klub yang kuat, anda tinggal dua tahun lagi, dan dalam kondisi untuk bekerja dan mencoba untuk memenangkan gelar.”

Mourinho sebelumnya telah mengatakan bahwa Wenger adalah ‘spesialis dalam kegagalan’ di salah satu dari sekian banyak pertemuan mereka, meskipun kedua manajer berbagi empat gelar di antara mereka musim lalu.

Man United terus menggebrak tur pra-musim mereka dengan kemenangan 5-2 atas LA Galaxy, dengan pemain baru Romelu Lukaku dan Victor Lindelof membuat debut mereka untuk Setan Merah.

Sepakbola.cc