Manchester United Perlihatkan Tanda-Tanda Kebangkitan

Berita Bola – Michael Carrick menilai Manchester United kini mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan sejak ditinggalkan Alex Ferguson.

Liga Inggris  - Manchester United Perlihatkan Tanda-Tanda Kebangkitan

Liga Inggris  - Manchester United Perlihatkan Tanda-Tanda Kebangkitan

Berita Bola – Michael Carrick menilai Manchester United kini mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan sejak ditinggalkan Alex Ferguson.

United belum pernah lagi terlihat sebagai klub yang menjadi penantang gelar Liga Inggris sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013. Kali itu United berhasil meraih gelar Liga Inggris ke-20 sekaligus gelar bergengsi terakhir yang mereka raih sejauh ini.

Namun, Michael Carrick merasa bahwa United saat ini telah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan mereka meski mereka masih belum mampu menembus empat besar klasemen sementara musim ini.

“Itu tidak bisa terjadi dalam semalam, saya tidak berpikir kami tiba-tiba bisa move on begitu cepat karena ia (Ferguson) telah di sini dalam waktu yang begitu lama,” ujar Maichael Carrick.

“Namun ada tanda-tanda tertentu bahwa kami akan sampai di sana, saya bisa mengatakan hal itu. Saya sadar bahwa kami berada jauh dari gelar liga namun saya bisa merasakan sesuatu akan datang. Namun hanya waktu yang bisa membuktikan hal itu,” tambah gelandang berusaia 35 tahun itu.

Selain itu Carrick menyebut bahwa hasil yang didapat oleh United sejauh ini tidak mencerminkan performa mereka di atas lapangan. Carrick menyayangkan bahwa banyak orang yang hanya melihat hasil akhir yang mereka dapatkan dibandingkan dengan performa mereka sepanjang pertandingan.

“Semua permainan kami hampir sama. Bahkan ketika kami tidak mendapatkan hasil yang maksimal, kami merasa bisa meraih kemenangan dari semua hasil imbang yang kami dapatkan, dan itu sulit diterima,” lanjutnya. “Di saat yang sama, sulit bagi kami menerima ini karena performa kami bukan hanya pantas untuk menang, namun pantas menang dengan sangat meyakinkan.”

“Ada kesempatan di cup di mana kami bermain dengan sangat baik dan juga mencetak beberapa gol. Hal itu belum terjadi di liga untuk beberapa alasan, namun jika kami tetap bermain seperti itu maka kami akan baik-baik saja. Dengan performa kami dan perasaan selama pertandingan, saya tidak merasa jika kami memiliki start yang buruk. Anda dinilai dari hasil akhir, dan itulah bisnis, namun di saat yang sama anda dapat merasakan dan mengukur dalam hal performa juga.”

“Ini bukan sesuatu seperti anda menekan tombol dan semua baik-baik saja, anda harus membangun sebagai sebuah tim. Namun ada banyak hal positif dari individu dan performa tim ini. Dan untuk sisa musim ini, saya rasa kami akan baik-baik saja.”