Vidic: Kondisi saya sangat baik

  • Bek tengah merangkap kapten Manchester United, Nemanja Vidic, untuk pertama kalinya turun di pertandingan serius saat melawan Velerange di Oslo, Norwegia, Minggu (5/8) malam. Ini adalah laga pertamanya sejak pulih dari cedera yang memaksanya istirahat selama delapan bulan. Vidic mengalami cedera pengikat sendi di lututnya pada Desember 2011 saat membela MU melawan FC Basel di […]

Liga Inggris  - Vidic: Kondisi saya sangat baikBek tengah merangkap kapten Manchester United, Nemanja Vidic, untuk pertama kalinya turun di pertandingan serius saat melawan Velerange di Oslo, Norwegia, Minggu (5/8) malam. Ini adalah laga pertamanya sejak pulih dari cedera yang memaksanya istirahat selama delapan bulan.

Vidic mengalami cedera pengikat sendi di lututnya pada Desember 2011 saat membela MU melawan FC Basel di Liga Champions. Tanpa Vidic, MU kesulitan dan akhirnya gagal meraih gelar di musim 2011-2012.

Dalam pertandingan melawan Velerange yang berakhir 0-0 semalam, Vidic bermain selama satu jam. Ia menunjukkan ketangguhannya mengawal pertahanan MU dalam laga persahabatan tersebut. Tidak terlihat ada masalah dengan lututnya.

Kepada pers seusai pertandingan, Vidic mengaku kondisinya sangat baik dan ia sudah tak sabar lagi menunggu bermain di ajang kompetisi yang susungguhnya.

“Saya merasa sangat baik. Setelah delapan bulan tak bermain, maka saya harus membiasakan diri lagi di posisi ini. Saya senang bisa kembali,” kata Vidic kepada MUTV.

“Lutut saya terasa enak lagi. Saya merasa kondisi saya sangat baik dan berharap pada pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi. Ini (cedera) memang membuat frustrasi. Saya tahu ini akan memaksa istirahat lebih dari enam bulan. Saya berusaha melakukan yang terbaik, bekerja keras, dan mencoba kembali seperti sebelum cedera. Ini target saya,” lanjutnya.

Kembalinya Vidic tentu saja menjadi kabar gembira bagi MU. Tanpa bek tangguh ini mereka kehilangan gelar musim lalu. Sir Alex Ferguson pun tak perlu risau sekarang kendati dua bek MU lainnya, yaitu Chris Smalling dan Jonny Evans, kini tengah didera cedera.