Vieira Ingin Latih Arsenal, Gantikan Wenger?

22

Pelatih New York City FC Patrick Vieira kecewa ia tidak diberi kesempatan untuk memulai karir kepelatihannya di mantan klubnya, Arsenal.

Liga Inggris  - Vieira Ingin Latih Arsenal, Gantikan Wenger?

Liga Inggris  - Vieira Ingin Latih Arsenal, Gantikan Wenger?

Pelatih New York City FC Patrick Vieira kecewa ia tidak diberi kesempatan untuk memulai karir kepelatihannya di mantan klubnya, Arsenal.

Pemenang Piala Dunia bersama timnas Prancis itu menghabiskan sembilan tahun karirnya dengan Arsenal sebelum kembali ke Italia di mana ia bermain untuk Juventus dan Inter, setelah sebelumnya tampil untuk AC Milan di Serie A.

Vieira kemudian kembali ke Inggris untuk mengakhiri karirnya dengan Manchester City, sebelum kemudian memutuskan beralih profesi sebagai pelatih.

Dan setelah sekarang pindah ke New York City, kini Vieira mengaku akan sangat senang jika dirinya berkesempatan untuk menjalani karir manajerialnya di mantan klubnya, Arsenal, yang mana ia tak mendapatkan kesempatan itu sebelumnaya.

“Memang benar bahwa setelah menghabiskan sembilan tahun di Arsenal, itu adalah klub dari hati saya – di mana saya bermain dengan permainan sepak bola terbaik saya – saya akan menyukai jika pintu lebih terbuka untuk saya atau pemain lain yang menghabiskan waktu di sana dan siapapun yang ingin belajar untuk karir mereka sebagai pelatih,” katanya kepada RMC,

“Sayangnya, itu tidak terjadi. Saya cukup beruntung untuk tiba di Manchester City pada saat yang tepat, tapi itu benar bahwa itu (tidak diberi kesempatan menjadi program pembinaan di Arsenal) meninggalkan sedikit kekecewaan berkaitan dengan Arsenal.”

“Saya tidak berpikir bahwa (saya sendiri, Thierry Henry atau pemain lain) memiliki ambisi untuk mendapatkan sorotan di Arsenal, karena itu tidak mungkin. Hal itu harus dilakukan secara alami.”

“Saya tidak tahu tuntutan semua orang, tapi dalam kasus saya saya hanya berharap mendapatkan panggilan untuk membantu dan belajar dalam karir manajerial di sana – tanpa mengambil tempat pelatih dari tim U-21 atau pelatih U-19, karena mereka baik dalam pekerjaan mereka.”

“Saya belum pernah berbicara (dengan Wenger). Pada saat yang sama, ia tahu yang saya inginkan,” kata pria asal Prancis berdarah Senegal ini.