Vincent Kompany Puji Langkah Maju Manchester City

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, senang dengan kesabaran dan ketajaman yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Brighton

Vincent Kompany

Kapten Man City Vincent Kompany memuji kesabaran dan ketajaman timnya setelah mengalahkan tim promosi Brighton pada hari Sabtu.

Vincent Kompany yakin Manchester City telah mengambil langkah bagus di musim baru setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di laga pembuka Liga Inggris mereka.

Banyak gelombang serangan Manchester City kandas saat pertahanan Brighton bermain begitu kuat dan kokoh hingga menit ke-70, ketika kesalahan Dale Stephens membuka ruang bagi Sergio Aguero untuk mencetak gol.

Gol bunuh diri Lewis Dunk segera memberi Man City kemenangan dengan selisih yang nyaman di akhir pekan, ketika tim besar lain Arsenal kebobolan tiga gol di kandang sendiri dari Leicester, Liverpool bermain imbang di Watford dan juara Chelsea kalah dari Burnley.

Gagal menang melawan tim-tim seperti Leicester, Stoke dan Middlesbrough berkontribusi besar pada kegagalan City memperebutkan trofi di masa lalu dan, setelah sekali lagi dipasang sebagai favorit pra musim, Kompany percaya bahwa kesabaran dan ketajaman membuat tim asuhan Pep Guardiola menjadi ancaman yang lebih besar.

Kapten Belgia itu mengatakan kepada BT Sport: “Kami harus bersabar pada babak pertama, mereka bertahan dengan sangat baik, mereka terorganisir dan Anda bisa melihat mereka memiliki rencana permainan yang jelas, tapi kami memiliki kualitas dan akhirnya membuat perbedaan.”

“Berbicara tentang pilihan menyerang – kami mengetahuinya dalam latihan tentunya karena kami harus menghadapi [Aguero] setiap hari.
Pep mengucapkan terima kasih kepada dewan Man City atas ‘talenta besar’ dari tim kami.”

“Tapi musim ini akan menjadi panjang dan hari ini adalah perbaikan pada banyak hal yang kami lakukan musim lalu.”

“Akhirnya kami memiliki banyak hal positif untuk diambil dari permainan ini dan kami dibangun di pra musim yang kami miliki.”

“Kami tahu apa rencana permainan mereka – untuk menunggu dan bertahan,” tambahnya tentang permainan defensif Brighton.

“Mungkin hasil imbang akan menjadi hasil yang baik untuk mereka, tapi kami membutuhkan kemenangan. Membuka musim, selalu baik untuk memulai dengan baik, jadi kami bahagia.”

 

Sepakbola.cc