Waduh, Pemain Sendiri Bilang Liverpool Tidak Kreatif

3

Kekalahan atas Newcastle membuat Liverpool turun peringkat ke posisi tujuh dengan koleksi 14 poin dari sepuluh laga. Sampai pekan kesepuluh, mereka baru mencatatkan empat kemenangan. Kini pemain mereka sendiri bilang Liverpool tidak kreatif.

Waduh, Pemain Sendiri Bilang Liverpool Tidak Kreatif - berita Liga Inggris

 

Kekalahan  atas Newcastle membuat Liverpool turun peringkat ke posisi tujuh dengan koleksi 14 poin dari sepuluh laga. Sampai pekan kesepuluh, mereka baru mencatatkan empat kemenangan. Kini pemain mereka sendiri bilang Liverpool tidak kreatif.

Ya, sang gelandang Liverpool, Jordan Henderson, dengan berani angkat bicara terkait kekalahan 0-1 yang dialami timnya atas tuan rumah Newcastle akhir pekan lalu (01/11/2014). Menurut wakil kapten The Reds tersebut, kekalahan itu terjadi karena sektor serang timnya kurang kreatif dalam menyusun serangan.

Dalam laga tersebut, Liverpool memang terlihat gagal menciptakan gol meski mendominasi penguasaan bola. The Magpies, di sisi lain mampu mengkonversi blunder bek Alberto Moreno menjadi gol tunggal lewat aksi striker Ayoze Perez.

“Yang kami lakukan hanyalah mendominasi laga lewat penguasaan bola, namun kesulitan membuka pertahanan mereka. Kami benar-benar kurang dalam hal kreasi serangan, ini harus segera dibenahi di laga selanjutnya,” keluh Henderson sesuai rilis situs resmi klub.

“Barisan gelandang dan penyerang kami seharusnya lebih berani lagi berlari menerobos pertahanan lawan dan juga melakukan kombinasi. Saya tahu bahwa kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik lagi.”