Wang Jianlin, Siap Jadikan Southampton Klub Terkaya di Inggris

Salah satu orang terkaya di China yang satu ini sedang santer dikaitkan dengan akuisisi kepemilikan klub Premier League, Southampton. Miliarder asal Negeri Tirai Bambu, Wang Jianlin, yang juga pemilik konglomerasi bisnis Dalian Wanda Group, bakal membuat Southampton menjadi klub terkaya di Liga Inggris. Wang adalah pemilik perusahaan pengembang properti dengan nilai kekayaan dari bisnisnya mencapai 19 […]

Liga Inggris  - Wang Jianlin, Siap Jadikan Southampton Klub Terkaya di InggrisSalah satu orang terkaya di China yang satu ini sedang santer dikaitkan dengan akuisisi kepemilikan klub Premier League, Southampton. Miliarder asal Negeri Tirai Bambu, Wang Jianlin, yang juga pemilik konglomerasi bisnis Dalian Wanda Group, bakal membuat Southampton menjadi klub terkaya di Liga Inggris.

Wang adalah pemilik perusahaan pengembang properti dengan nilai kekayaan dari bisnisnya mencapai 19 miliar poundsterling atau setara 370 triliun rupiah, pfiiuhhh! Saat ini pria berusia 59 tahun ini tertarik untuk masuk ke bisnis sepak bola Inggris, tentunya juga untuk menambah portofolio bisnis miliknya.

Wang dikabarkan siap mengelontorkan dana hingga 175 juta pound atau sekitar 3,5 triliun rupiah kepada The Saints. Uang sebesar itu pun tampaknya membuat Pemilik sekaligus Chairman Southampton saat ini, Katharina Liebherr, terpancing untuk melepas klubnya.

Negosiasi sudah mulai dilakukan oleh perwakilan Wang dengan pihak manajemen Southampton. Cortese yang tadinya seorang chairman di klub dan berhenti Januari lalu, kemungkinan dipakai lagi jika Southampton benar benar jadi dimiliki oleh Wang Jianlin.

Sepakbola.cc