Wayne Rooney Beri Peringatan Keras Untuk Lukaku

1237

Wayne Rooney memberikan satu peringatan keras kepada striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku. Peringatan apa?

Liga Inggris  - Wayne Rooney Beri Peringatan Keras Untuk Lukaku

Wayne Rooney yakin Romelu Lukaku mempunyai kemampuan untuk menjadi bintang di Old Trafford setelah didatangkan dari Everton beberapa waktu silam.

Penyerang asal Belgia itu dibeli dengan mahar sebesar Rp 1,3 Trilyun dan sudah membubuhkan tanda tangan di surat kontrak berdurasi lima musim.

Sementara itu di waktu yang bersamaan Manchester United melepas Rooney secara gratis ke Everton meski pihak The Toffees sebenarnya berani membayar sampai Rp 170 Milyar.

Kenyang asam-garam bersama Manchester United selama 13 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, mengalahkan legenda klub Sir Bobby Charlton, Rooney tidak segan-segan memberikan peringatan keras kepada Lukaku.

Menurut Rooney, bermain bagi The Red Devils membutuhkan karakter dan mentalitas yang kuat demi menerima semua tantangan yang ada.

Hal itu disebabkan Manchester United merupakan klub sepak bola yang menuntut kesuksesan sangat besar. Lukaku sebagai pemain anyar Setan Merah diharapkan bisa menerima tantangan tersebut.

Andai Lukaku berani mengambil tantangan tersebut dengan kemampuan yang ia miliki, maka Rooney yakin ia akan sukses di Old Trafford.

Namun jika Lukaku terlalu banyak khawatir dengan segala hal di atas dan hal-hal lain di luar lapangan, maka segalanya akan berjalan dengan sulit.

Tapi dengan Jose Mourinho, para staf dan barisan pemain yang sudah dimiliki United maka ia berharap Romelu Lukaku bisa tampil luar biasa.

Bagi Wayne Rooney, tantangan yang harus diemban Romelu Lukaku merupakan buntut dari kesuksesan yang diberikan Sir Alex Ferguson dan skuat Class ’92.

Oleh karenanya ia berharap tingginya standar tersebut bisa tetap dipertahankan sebab sudah menjadi tradisi tersendiri untuk klub.

Apalagi setelah dirinya hengkang, Rooney yakin satu-satunya pemain yang mengerti tradisi tersebut hanyalah Michael Carrick, yang juga pernah diasuh oleh Sir Alex.