Wayne Rooney Cetak Rekor Lawan Swansea

  • Wayne Rooney sukses mencetak satu rekor bergengsi saat ikut melawan kubu Swansea. Bintang Manchester United tersebut buktikan diri lagi.

wayne-rooney

Liga Inggris  - Wayne Rooney Cetak Rekor Lawan Swansea

 

Wayne Rooney sukses mencetak satu rekor bergengsi saat ikut melawan kubu Swansea. Bintang Manchester United tersebut buktikan diri lagi.

Sosok kapten Manchester United, Wayne Rooney meman gsukses membuat catatan khusus dalam kemenangan 1-3 Manchester United atas Swansea dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Satu assist yang ia buat di laga itu ikut membuat Rooney menjadi pemain ketiga yang sukses mencetak 100 assist! di Liga Premier Inggris sepanjang masa. Gilak!

Ia otomatis mulai menempati posisi ketiga di daftar pencetak assist terbanyak Liga Premier Inggris. Hanya kalah dari mantan rekannya di United, Ryan Giggs yang hingga kini masih memimpin daftar ini dengan 162 assist dan eks Chelsea dan Manchester City, Frank Lampard (102 assist). Jelas rekor Giggs masih bisa dipecahkan.

Ya, peluang Rooney untuk mengejar rekor Giggs sangat terbuka karena masih ada waktu. Perannya kini yang lebih sering sebagai gelandang serang bisa membuat kemungkinan memproduksi lebih banyak lagi assist untuk geser rekor Giggs.

Berdasarkan keterangan di situs resmi premier league, Rooney tercatat sebagai pencetak assist nomor dua setelah Giggs yang di sini tercatat mengoleksi 116 assist. Gelandang Chelsea Cesc Fabregas ada di bawah Rooney dengan torehan 96 asisst. Posisi Fabregas baru diikuti mentan pemain West Ham, Chelsea, dan Manchester City, Frank Lampard dengan 95 assist.

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, ikut melengkapi daftar 5 besar pemain dengan jumlah assist terbanyak
di Premier League denagn 93 umpan yang berujung gol. Apakah ini pertanda kebangkitan Rooney di Manchester United?