Ini Alasan Kenapa MU Butuh Ibrahimovic

Berita Bola — Manchester United dikabarkan sudah menawarkan kontrak satu tahun kepada Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, sangat mendukung keputusan tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Berita Bola —¬†Manchester United dikabarkan sudah menawarkan kontrak satu tahun kepada Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Liverpool,¬†Graeme Souness, sangat mendukung keputusan tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Menurut Souness, Manchester United butuh sosok pemain besar berkarakter yang bisa menjadi pembeda jika mereka ingin kembali meraih trofi musim depan. Dalam pandangan Souness, dalam dua musim terakhir, MU kehilangan sosok pemain bintang yang sekelas David Beckham dan Ryan Giggs di masa jayanya.

Kehadiran Ibrahimovic di Old Trafford, kata Souness, bakal bisa mengembalikan lagi marwah The Red Devils sebagai sebuah klub yang disegani tidak hanya di level Liga Primer tapi juga di tingkat Eropa.

“Manchester United¬†membutuhkan sesuatu untuk menyalakan kembali api yang ada di sana, jika ingin bermain di Liga Champions,” kata Souness pada Sky Sports.

“Mereka pernah memiliki bintang-bintang besar seperti George Best dan Wille Morgan di sayap, dan membandingkannya dengan David Beckham dan Ryan Giggs. Orang-orang ini membuat para penonton antusias, tapi belakangan ini United tidak lagi seperti itu. Ibrahimovic akan memberi anda hal tersebut. Ia punya kemampuan untuk itu.”

“Saya kira Ibra akan menjadi katalis untuk United, untuk kembali memainkan sepakbola yang kita kenal dari mereka sebelumnya, sepakbola yang membuat anda antusias. Bayar sesuai dengan yang ia mau, yang pastinya cukup banyak, dan anda akan mendapat satu atau dua tahun yang hebat darinya,” tutup Souness.

Sementara itu, agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, membantah laporan yang mengatakan Manchester United sudah membuat tawaran untuk pemain Swedia tersebut. Sang agen menilai rumor yang berkembang belakangan ini tidak sesuai fakta.

Seperti diberitakan sebelumnya Ibrahimovic lebih senang datang ke Manchester United jika klub itu memecat Louis van Gaal dan merekrut mantan bosnya Jose Mourinho. Si pemain juga senang dengan tawarann gaji yang diajukan MU yaitu sebesar 250 ribu pounds atau setara Rp 5,2 miliar per pekan.

Sepakbola.cc