Video: Gol Messi Onside, Barcelona Seharusnya Juara?

  Barcelona FC akhirnya harus melepas gelar juara La Liga Spanyol usai bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid Camp Nou dalam laga penentuan gelar. Barcelona membutuhkan kemenangan untuk dapat merebut pucuk pimpinan klasemen akhir La Liga dari Atletico Madrid. Awalnya harapan merengkuh gelar La Liga Spanyol seperti terwujud bagi Barcelona pada menit ke-64. Sang mega bintang Lionel Messi berhasil mencetak gol dari jarak dekat […]

Liga Spanyol  - Video: Gol Messi Onside, Barcelona Seharusnya Juara?

 

Barcelona FC akhirnya harus melepas gelar juara La Liga Spanyol usai bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid Camp Nou dalam laga penentuan gelar. Barcelona membutuhkan kemenangan untuk dapat merebut pucuk pimpinan klasemen akhir La Liga dari Atletico Madrid.

Awalnya harapan merengkuh gelar La Liga Spanyol seperti terwujud bagi Barcelona pada menit ke-64. Sang mega bintang Lionel Messi berhasil mencetak gol dari jarak dekat dan seharusnya membawa Barca unggul 2-1. Namun gol Messi dianulir karena bendera tanda Messi sudah offside diangkat oleh asisten wasit.

Cuplikan  video di bawah ini semakin menguatkan dugaan sahnya gol Messi itu. Saat Dani Alves memberikan umpan silang, semua pemain Barca masih berada dalam posisi onside. Bola mengenai kaki Juanfran lalu bola meluncur  ke arah Messi dan dilesakkan ke gawang Atletico.

Rupanya wasit asisten itu  mengangkat bendera tanda offside karena mengira bola mengenai Cesc Fabregas terlebih dahulu sebelum akhirnya bergerak ke arah Messi.

Kalau memang benar begini, berarti sah dong yah? Meski sudah berlalu, dan semua keutusan ada di tangan wasit, tapi bagaimana menurut Gibolers? Apakah seharusnya Barca juara? Berikut videonya.