Inter kalah di Dubai

3

Inter gagal menjuarai turnamen Dubai Cup setelah di final Senin (7/1) malam, pasukan Roberto Mancini ini dipaksa menyerah kalah 1-2 kepada klub asal Brasil Internacional. Juara Seri A Italia ini lolos ke final turnamen berhadiah 750 ribu poundsterling ini setelah mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti di semifinal Sabtu lalu, sedangkan Internacional menyingkirkan Stuttgart di […]

Inter gagal menjuarai turnamen Dubai Cup setelah di final Senin (7/1) malam, pasukan Roberto Mancini ini dipaksa menyerah kalah 1-2 kepada klub asal Brasil Internacional.

Juara Seri A Italia ini lolos ke final turnamen berhadiah 750 ribu poundsterling ini setelah mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti di semifinal Sabtu lalu, sedangkan Internacional menyingkirkan Stuttgart di semifinal.

Roberto Mancini menurunkan formasi tim yang berbeda di final ini. Di depan, dia memasang duet striker Zlatan Ibrahimovic dan Hernan Crespo dengan didukung Luis Jimenez.

Gawang Nerazzurri yang dikawal kiper Julio Cesar sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan kapten Internacional, Fernandao, terlampau kencang untuk bisa dibendung Cesar.

Lima menit menjelang turun minum, Inter berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jimenez. Namun Internacional yang tampil lebih percaya diri kembali memimpin di menit ke 66 lewat gol Nilmar sekaligus memastikan kemenangan tim lawan 2-1.

Sementara di pertandingan lainnya, Stuttgart merebut posisi ketiga setelah mengalahkan Ajax 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Alexander Farnarud di menit ke 87. Dalam laga ini, Ajax harus bermain 10 orang sejak awal babak pertama menyusul kartu merah untuk Maduro di menit ke 7. ***