Keylor Navas Terpacu Rumor Kedatangan Dua Kiper Jagoan

Sepakbola – Keylor Navas kian terpacu oleh rumor akan kedatangan dua kiper jagoan ke Real Madrid. Mulai panas akan kabar tersebut.

Keylor Navas

Gilabola.com –¬†Keylor Navas kian terpacu oleh rumor akan kedatangan dua kiper jagoan ke Real Madrid. Mulai panas akan kabar tersebut.

Keylor Navas mengatakan bahwa ia termotivasi oleh rumor yang menghubungkan kedatangan baik kiper Manchester United, David De Gea, atau pun kiper Chelsea, Thibaut Courtois, ke Santiago Bernabeu musim panas mendatang.

Kiper nomor satu Spanyol dan mantan kiper Atletico Madrid De Gea, usia 26 tahun, merupakan target lama dari presiden Madrid Florentino Perez, ia sempat hampir bergabung ke Madrid musim panas 2015 lalu namun gagal saat deadline jendela transfer ditutup.

Courtois, usia 24 tahun, juga pernah bermain untuk Atletico Madrid, dan kiper berdarah Belgia tersebut secara teratur dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke ibukota Spanyol, dengan laporan baru-baru ini yang mengatakan bahwa ia mengharapkan tawaran dari Madrid musim panas depan.

Berbicara di acara radio “El Larguero”, kiper kelahiran Costa Rica berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa spekulasi tersebut adalah realitas kehidupan di Madrid, dan dapat digunakan sebagai motivasi ekstra.

“Hal itu sudah jelas sekali,” ujar Navas. “Mereka selalu membawa pemain terbaik di dunia ke sini. Hal itu memotivasiku seolah itu artinya aku di sini merupakan salah satu yang terbaik. Aku sadar ada banyak hal yang terjadi di luar kendaliku, tapi aku akan berjuang keras untuk bisa mengontrol hal-hal tersebut.”

“Aku ingin berada di sini untuk waktu yang lama. Aku sangat senang jika bisa pensiun di Madrid. Untuk bisa mendapatkan kesempatan berada di sini itu adalah sebuah berkah, kehormatan dan juga tanggung jawab.”

Navas tidak tertarik untuk berbicara terlalu banyak mengenai hari di mana ia hampir bergabung dengan United dalam kesepakatan pertukaran dengan De Gea, namun ia mengatakan itu semua berjalan dengan baik karena Madrid berhasil menjuarai Liga Champions pada akhir musim itu.

“Aku sudah cukup sering membicarakan hal itu,” ujarnya. “Satu-satunya hal yang aku ingat adalah aku mengatakan kepada istriku bahwa jika Tuhan menghendaki sesuatu maka hal itu akan terjadi, dan aku tidak khawatir mengenai hal tersebut. Sekarang aku telah memenuhi impianku untuk bermain di klub terbaik di dunia, berlatih setiap hari di Valdebebas. Itu adalah tahun-tahun yang luar biasa, dan kami juga memenangkan Liga Champions. Kurasa aku tidak ingin meminta apa-apa lagi untuk hidupku.”

Sejak kembalinya ia dari operasi kaki pada musim gugur lalu, performa Navas tidak konsisten, ia melakukan beberapa kesalahan fatal termasuk diantaranya ketika Madrid kalah 2-1 atas Sevilla di La Liga pada pertengahan Januari lalu.

“Aku sangat senang dengan caraku bermain,” ujarnya. “Aku berlatih sangat keras, dengan senang hati dan pikiran yang fokus, aku sangat termotivasi untuk bermain. Aku merasa sangat baik sekali.”

Sepakbola.cc