Suarez Kembali Rayu Bellerin Mudik ke Barcelona

Denis Suarez berharap Hector Bellerin akan mengikuti jejaknya untuk bermain di FC Barcelona di bawah kepelatihan Ernesto Valverde.

Liga Spanyol  - Suarez Kembali Rayu Bellerin Mudik ke Barcelona

Berita Transfer – Denis Suarez kembali merayu Hector Bellerin untuk pulang kampung ke Spanyol demi membela FC Barcelona pada musim depan.

Seperti dilaporkan sebelumnya, nama Bellerin diyakini menjadi salah satu incaran Barcelona di jendela transfer musim panas tahun ini demi memperbaiki posisi di bek kanan.

Namun eks pemain akademi La Masia yang kemudian hijrah ke London itu berulang kali mengungkapkan kesetiaannya di Arsenal. Apalagi Ia sudah membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru berdurasi enam musim ke depan pada November tahun lalu.

Akan tetapi godaan dan rayuan datang dari gelandang Barca, Denis Suarez yang sempat mengaku bahwa bek kanan Arsenal itu berkehendak untuk hijrah ke Camp Nou namun merasa terikat di Meriam London.

“Saya sudah berbicara dengan Bellerin, dan di sisi lain Ia mengaku ingin pulang ke Barcelona sementara di sisi lain dia merasa terikat di Arsenal,” ujar Suarez pada Catalunya Radio, pertengahan Juni silam.

“Saya harap Bellerin bisa datang. Dia sendiri bahkan tidak tahu dengan jelas apa yang akan terjadi di musim panas kali ini.”

Kini, gelandang Blaugrana itu pun kembali melancarkan rayuan untuk pesepak bola berusia 22 tahun itu.

“Orang-orang ingin pemain-pemain terbaik di Barcelona dan saya harap Bellerin bisa datang. Para pesepak bola dengan level top akan selalu disambut gembira,” ujar Suarez pada Radio Marca.

Selain Hector Bellerin, ada pula nama Gerard Deulofeu yang hingga saat ini nasibnya belum jelas, apakah akan kembali ke Everton, dipermanenkan oleh AC Milan atau pulang ke Barcelona.

Seperti diketahui, Barca mempunyai opsi pembelian kembali dari Everton, sehingga Milan harus bersabar untuk menunggu perkembangan selanjutnya.

Menurut Denis Suarez, Deulofeu akan segera memutuskan masa depannya setelah bertugas di Euro U-21 bersama tim nasional Spanyol U-21.

“Deulofeu sudah bertahun-tahun di Barcelona, tepatnya di La Masia. Dia harus hengkang karena Ia mencari tempat di tim utama dan Deulofeu menemukannya di Milan.”

“Setelah final Euro U-21 Ia akan memutuskan masa depannya dan saya harap yang terbaik baginya.”