Arsenal Harus Turunkan Tim Terkuat Lawan Sutton United di Piala FA

  • Sepakbola – Meski hanya menghadapi tim non liga, Sutton United, di putaran kelima Piala FA, Arsenal diminta tetap menurunkan tim terkuatnya. Apa alasannya?

Processed with VSCOcam with a6 preset

Gilabola.com – Meski hanya menghadapi tim non liga, Sutton United, di putaran kelima Piala FA, Arsenal diminta tetap menurunkan tim terkuatnya. Apa alasannya?

Biasanya tim-tim raksasa Premier League hanya memasang pemain-pemain pinggiran -pemain lapis kedua dan pemain muda, di ronde-ronde awal Piala FA ataupun Piala Liga. Hal itu cukup masuk akal karena lawan yang dihadapi di babak-babak awal adalah tim-tim dari kasta bawah.

Pada putaran kelima Piala FA kali ini, Arsenal jadi satu-satunya tim raksasa Premier League yang mendapatkan lawan paling ringan. Mereka bertemu klub Sutton United. Tim ini bermain di National League, atau liga kasta kelima di sepak bola Inggris, setelah Premier League, Liga Championship, League 1, League 2.

Peringkat Sutton United di divisi lima pun sangat buruk. Mereka berada di peringkat ke 17 dari 24 peserta. Sulit membuat perbandingan kualitas klub itu dengan Arsenal.

Tapi meski perbedaan kualitas yang sangat jomplang, mantan kiper Arsenal, Bob Wilson, tetap meminta kepada Arsene Wenger agar menurunkan skuadnya yang terbaik dalam laga melawan tuan rumah, Sutton United, Senin (20/2). Arsenal tak boleh meremehkan lawannya itu.

Kenapa Arsenal harus menampilkan tim terbaik? Ini dimaksudkan untuk menjamin mereka meraih kemenangan. Menurut Bob Wilson, trofi Piala FA jadi satu-satunya target realistis yang bisa diwujudkan Arsenal dalam memburu trofi di musim ini.

Peluang di Liga Champions praktis sudah tertutup usai mereka dibantai Bayern Munche 5-1 pada leg pertama babak 16 besar. Sementara di ajang Premier League, Arsenal kini berada di peringkat keempat dan tampaknya sudah sulit mengejar Chelsea yang unggul 10 poin di depan.

Sementara Sutton United membuat langkah mengejutkan di Piala FA. Mereka berhasil sampai di putaran kelima usai mengalahkan dua tim dari kasta yang lebih tinggi, AFC Wimbledon dan Leeds di babak sebelumnya. Dengan bermain tanpa beban, Sutton pun bisa menjadikan Arsenal sebagai korban berikutnya.

“Apapun yang terjadi, dia (Wenger) harus menampilkan tim terkuat. Ada memang beberapa pemain muda yang bagus di klub (Arsenal), tapi paling penting adalah harus memenangi pertandingan ini, menang dengan baik,” kata Bob Wilson.

“Sekalipun Arsenal berada di peringkat keempat Premier League, tapi bermain di lapangan buatan di Sutton bakal menyulitkan mereka. Karena itu penting bagi Arsenal untuk menurunkan tim terbaik agar bisa menang, karena Piala FA adalah satu-satunya peluang realistis yang masih bisa diraih Arsene Wenger di musim ini,” tambahnya.