Arsenal Incar Pemain Muda Mirip Thierry Henry

Sepakbola – Arsene Wenger mengakui dirinya mengamati perkembangan Kylian Mbappe yang dinilainya bisa menjadi ‘The New’ Henry.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Gilabola.com – Arsene Wenger mengakui dirinya mengamati perkembangan Kylian Mbappe yang dinilainya bisa menjadi ‘The New’ Henry.

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya mengamati situasi dan perkembangan dari pemain muda Monaco, Kylian Mbappe. Mbappe merupakan penyerang muda menjanjikan yang dimiliki oleh Monaco dan Prancis. Pemain berusia 18 tahun itu telah bermain sebanyak 20 pertandingan di semua kompetisi bagi Monaco musim ini dan mencetak 6 gol.

Arsene Wenger melihat ada kemiripan antara Mbappe dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Wenger menyebut kualitas dan potensi yang dimiliki oleh Mbappe mirip dengan Henry. Meski demikian, Wenger percaya bahwa Mbappe masih memiliki beberapa tahun lagi untuk membuktikan hal tersebut.

“(Kylian) Mbappe merpakan pemain dengan tipikal yang sama seperti Henry,” ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada beIN Sports. “Mungkin tidak sama persis, namun memang benar bahwa dia memiliki kualitas yang sama dengan Henry. Dia memiliki kesamaan dalam talenta dan potensinya.”

“Sekarang semuanya tergantung kepada apakah ia memiliki keinginan yang sama, kecerdasan dan motivasi yang dimiliki oleh Thierry. Dua atau tiga tahun berinkutnya akan mengungkapkan hal itu, namun tanda-tanda pertama yang sudah ditunjukannya sangat menjanjikan.”

“Memang benar bahwa kami mengikuti perkembangannya. Kami mengenal dirinya dengan sangat baik. Dia adalah seorang pemain yang menarik, sama seperti Thierry. Dia bisa menggiring bola dan melewati pemain lainnya dan dia efisien. Dia bisa menjadi Henry lainnya.”

“Dia berkembang dengan baik. Saya pikir dia sudah memperpanjang kontraknya dengan Monaco musim lalu, jadi Monaco yang akan memutuskan masa depannya.”

Sepakbola.cc