Arsenal Mundur Dari Perburuan Thomas Lemar, Alexis Sanchez Gigit Jari

Alexis Sanchez tak bisa pindah setelah Arsenal tak melanjutkan langkahnya untuk memboyong Thomas Lemar dari AS Monaco.

Liga Inggris  - Arsenal Mundur Dari Perburuan Thomas Lemar, Alexis Sanchez Gigit Jari

Arsenal dilaporkan telah menarik diri dari usaha mereka untuk memboyong Thomas Lemar dari AS Monaco dengan biaya transfer sebesar 92 juta poundsterling. Langkah The Gunners itu tentu jadi kabar buruk bagi Alexis Sanchez.

The Gunners telah tertarik untuk membawa pemain sayap berusia 21 tahun ke Stadion Emirates di hari teakhir bursa transfer Kamis (31/8), dan banyak laporan menunjukkan bahwa klub London itu telah melakukan upaya terakhir yang signifikan untuk menyelesaikan kesepakatan bernilai 92 juta poundsterling (Rp 1,58 miliar), yang akan menjadi rekor transfer di Liga Primer Inggris dan terbesar dalam sejarah Arsenal.

Monaco diketahui telah menerima tawaran Arsenal, namun tim asuhan Arsene Wenger kini telah menarik diri dari kesepakatan. Alasannya adalah karena mereka tidak akan memiliki cukup waktu untuk menyelesaikannya proses transfer itu.

Pembatalan kesepakatan tersebut memberikan efek lain pada transfer Alexis Sanchez. Kini pemain asal Chile itu tidak mungkin akan diizinkan meninggalkan London Utara tanpa ada penggantinya yang masuk.

Manchester City sangat ingin menandatangani Sanchez sebelum batas waktu transfer malam ini, namun Arsenal sejauh ini telah memilih mundur dari negosiasi untuk pemain internasional Chile ini.

Yang beruntung nasibnya adalah gelandang Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain timnas Inggris ini sudah resmi dijual oleh Arsenal ke Liverpool, Kamis (31/8) dengan harga 35 juta poundsterling atau setara Rp 603 miliar. Pemain 24 tahun ini dikontrak Liverpool selama lima tahun.