Arsene Wenger Girang Dapat Mustafi, Yakin Juara Musim Ini?

18

Arsenal telah menyelesaikan perekrutan bek internasional Jerman Shkodran Mustafi. Bek tengah itu telah menyetujui kontrak jangka panjang setelah bergabung dari Valencia untuk biaya yang tidak diungkapkan. Transfer pemain berusia 24 tahun itu dikonfirmasi pada Selasa, setelah manajer Arsene Wenger mengumumkan perekrutan resminya pada Sabtu setelah menang 3-1 di Premier League atas Watford dan menegaskan bahwa […]

Arsenal telah menyelesaikan perekrutan bek internasional Jerman Shkodran Mustafi. Bek tengah itu telah menyetujui kontrak jangka panjang setelah bergabung dari Valencia untuk biaya yang tidak diungkapkan.

Transfer pemain berusia 24 tahun itu dikonfirmasi pada Selasa, setelah manajer Arsene Wenger mengumumkan perekrutan resminya pada Sabtu setelah menang 3-1 di Premier League atas Watford dan menegaskan bahwa penyelesaian dokumen adalah rintangan terakhir untuk menyelesaikan kesepakatan.

Wenger telah berada di bawah tekanan setelah dirasakan kurangnya aktivitas di jendela transfer musim panas ini, dengan Mustafi akhirnya tiba untuk memperkuat pertahanan yang telah kehilangan Per Mertesacker dan Gabriel Paulista karena cedera.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu pun mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi klub, “Dia adalah pemain yang berada pada usia yang tepat. Dia memiliki pengalaman yang baik. Dia adalah pemain yang sangat terfokus yang bisa bermain dengan bola dan tanpa bola juga.”

“Kami telah mengambil pemain hebat, tetapi juga yang telah dipersiapkan dengan baik untuk masa depan.”

Mustafi membuat 64 penampilan La Liga selama dua tahun di Valencia setelah pindah dari Sampdoria, yang ia bergabung dari Liga Premier Everton pada tahun 2009 setelah gagal membuat penampilan di tim senior untuk klub.

Bek tengah Jerman itu menjadi rekrutan keenam Arsenal dari bursa transfer dan kedatangannya datang pada hari yang sama dengan kedatangan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna.

Mustafi adalah bagian dari skuad Piala Dunia yang dimenangkan Jerman pada tahun 2014 dan juga ditampilkan dalam perjalanan mereka ke semi-final Euro 2016.

Debutnya bisa datang pada 10 September saat Arsenal menjamu Southampton di Emirates Stadium.