Barcelona vs Chelsea: Kiat gunduli The Blues

11

Untuk laga semifinal Champions Rabu dinihari nanti, pelatih Barca Pep Guardiola sudah menyiapkan setidaknya tiga langkah guna membalas dendam kekalahan 1-0 di kandang Chelsea sepekan silam. Tiga kiat itu adalah: Pertama, dari pemain yang diistirahatkan pelatih Roberto Di Matteo, sudah ketahuan susunan pemain yang akan diturunkan. Dari situ para asisten Pep bisa memperkirakan strategi yang […]

Untuk laga semifinal Champions Rabu dinihari nanti, pelatih Barca Pep Guardiola sudah menyiapkan setidaknya tiga langkah guna membalas dendam kekalahan 1-0 di kandang Chelsea sepekan silam. Tiga kiat itu adalah:

Pertama, dari pemain yang diistirahatkan pelatih Roberto Di Matteo, sudah ketahuan susunan pemain yang akan diturunkan. Dari situ para asisten Pep bisa memperkirakan strategi yang bisa diterapkan untuk menaklukkan The Blues.

Kedua, penyerang Fernando Torres dalam sejarah bersama Atletico Madrid memang pernah menciptakan 7 gol ke gawang Barcelona. Tapi itu dulu. Kini ia bisa dikatakan tak pernah punya kesempatan membuktikan dirinya. Jika untuk tim-tim yang lebih lemah saja Torres gagal, kenapa sekarang musti takut kepadanya?

Ketiga, figur yang paling gugup dalam laga nanti adalah kiper Peter Cech. Bisa diperkirakan Chelsea akan mengulangi strateginya saat di Stamford Bridge pekan silam, yakni bertahan total, dengan menyepak keluar setiap bola yang masuk ke wilayah pertahanannya, serta berharap ada satu-dua serangan balik yang mematikan.

Namun, bahkan saat bertahan total melawan Arsenal akhir pekan kemarin, ada beberapa kali peluang bola lawan membentur tiang gawang Cech. Jadi ini semata-mata permainan keberuntungan. Bisa dibayangkan betapa frustrasinya Cech dalam situasi seperti itu.

Ada nasihat tambahan untuk Pep?