Belum Setahun, Pengganti Louis van Gaal Sudah Disiapkan

7

  Sejatinya seorang pelatih sepakbola memang tidak ada patokan resmi harus berapa lama bisa tenang memoles tim yang ia bela. Terkadang ada yang awet, namun tak jarang hanya sebentar bekerja. Kini belum genap setahun, pengganti Louis van Gaal sudah disiapkan. Memang Louis van Gaal baru musim panas ini ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Walaupun ia […]

Liga Inggris  - Belum Setahun, Pengganti Louis van Gaal Sudah Disiapkan

 

Sejatinya seorang pelatih sepakbola memang tidak ada patokan resmi harus berapa lama bisa tenang memoles tim yang ia bela. Terkadang ada yang awet, namun tak jarang hanya sebentar bekerja. Kini belum genap setahun, pengganti Louis van Gaal sudah disiapkan.

Memang Louis van Gaal baru musim panas ini ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Walaupun ia bekerja baru seumur jagung, rupanya manajemen klub sudah menyiapkan sosok yang tepat menggantikan Van Gaal saat kontraknya habis 2018 nanti.

Mirror merilis, Manchester United menginginkan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, sebagai suksesor Van Gaal pada tahun 2018 nanti. Pria 47 tahun itu dinilai cocok yang tepat memimpin Setan Merah untuk jangka panjang.

Klopp juga diyakini akan menyambut baik kesempatan berkarier di Inggris. Bagi yang lupa, sebelumnya Klopp sudah menolak pinangan dari Barcelona FC dan Bayern Muenchen.

MU sebenarnya sudah lama mengincar Klopp. Saat memecat David Moyes April lalu, Manchester United sempat membidik Klopp. Tapi mereka batal mendatangkan Klopp karena menilai Louis van Gaal merupakan kandidat paling tepat untuk target jangka pendek.