Nyaris Saja Memphis Depay Gabung Bayern Munchen

  • Untung saja Memphis Depay ngomong ini sesudah transfer Bastian Schweinsteiger terjadi. Jika tidak, mungkin omongannya itu bisa membuat Bayern Munchen membatalkan transfer pemain lini tengah yang sangat berpengalaman tersebut.

Liga Inggris  - Nyaris Saja Memphis Depay Gabung Bayern Munchen

Berita Liga Inggris: Untung saja Memphis Depay ngomong ini sesudah transfer Bastian Schweinsteiger terjadi. Jika tidak, mungkin omongannya itu bisa membuat Bayern Munchen membatalkan transfer pemain lini tengah yang sangat berpengalaman tersebut.

Memphis Depay sebenarnya sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Bayern Munchen musim panas ini, namun dihalangi oleh Louis Van Gaal, yang entah ngomong apa dan bagaimana tapi berhasil meyakinkannya untuk bergabung saja dengan Manchester United.

Depay mengungkapkan bahwa penolakannya atas pendekatan Bayern Munchen demi Manchester United, terjadi gara-gara sang manajer Setan Merah Louis van Gaal memberi argumentasi yang meyakinkan.

Depay bergabung dari PSV Eindhoven dengan harga Rp 500 Milyar pada awal musim panas ini setelah menolak tawaran dari Bayern. Pemain depan itu bermain untuk Van Gaal di Piala Dunia di Brasil untuk timnas Belanda dan kehadiran manajer tersebut di Old Trafford membuatnya memindahkan keputusan untuk Manchester United.

“Ada diskusi dengan hampir semua klub top,” kata Depay kepada surat kabar Jerman Bild. “Bayern adalah salah satu dari mereka, tetapi pada akhirnya Manchester United menang.”

“Saya tidak bisa mengatakan siapa pelatih terbaik di dunia. Ada banyak manajer yang baik dan terkenal dan Pep Guardiola salah satu dari mereka. Tapi saya hanya berbicara dengan Louis van Gaal dan dia benar-benar meyakinkan saya. Dia memberi saya perasaan bahwa saya sangat penting baginya. Tidak hanya sebagai pemain tapi juga sebagai pribadi. Dan kemudian itu jelas bahwa saya akan pergi ke Manchester United.”

Kapten Wayne Rooney memuji penandatanganan lain musim panas ini dari sang manajer: Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Matteo Darmian, yang dibawa oleh Van Gaal untuk tur musim panas di Amerika yang dimulai pada hari Senin.

“Bastian adalah pemain yang sangat berpengalaman yang telah memenangkan segalanya dalam permainan sepak bola dan itu bagus bahwa ia telah memilih untuk bergabung dengan kami dan meninggalkan tim seperti Bayern Munchen untuk datang ke sini,” kata sang kapten kepada MUTV.

“Dan Morgan juga – sangat senang melihat Bastian, dia, Matteo dan Memphis semua datang dan memberikan skuad dorongan moral. Ini sangat menarik dan saya yakin selama satu atau dua minggu depan itu, kami akan mendapatkan beberapa sesi pelatihan dan mengenal permainan masing-masing.”

“Bastian berbicara bahasa Inggris dengan baik jadi itu juga dorongan besar untuk skuad juga. Dia pemain yang fantastis, dia memperlihatkan itu selama bertahun-tahun dan hebatlah bahwa kami punya dia dan saya yakin dia akan menjadi pemain yang baik bagi kami.”