Baru Oktober , Sudah 1 Manajer Dipecat

  • Pelatih asal Belanda ini menjadi manajer pertama korban kerasnya Liga Inggris musim ini. Usai pertandingan Sabtu malam WIB ia sudah mengucapkan selamat tinggal pada para pemain. Pengumuman resmi akan muncul dalam beberapa jam lagi.

Liga Inggris  - Baru Oktober , Sudah 1 Manajer Dipecat

Berita Bola : Pelatih asal Belanda ini menjadi manajer pertama korban kerasnya Liga Inggris musim ini. Usai pertandingan Sabtu malam WIB ia sudah mengucapkan selamat tinggal pada para pemain. Pengumuman resmi akan muncul dalam beberapa jam lagi.

Dick Advocaat diharapkan akan meninggalkan Sunderland pada hari Minggu setelah menyampaikan ucapan selamat tinggal pada para pemainnya usai laga imbang Sabtu 2-2 vs West Ham.

Pelatih Belanda veteran itu diyakini telah berhenti dari pekerjaannya setelah kepergian direktur olahraga klub Lee Congerton.

Advocaat diketahui terbang pulang ke rumahnya di Belanda Minggu dinihari WIB menggunakan sebuah jet pribadi dan pengumuman dari klub akan disampaikan dalam rentang 24 jam ke depan.

Advocaat tidak bisa mendapatkan sebuah laga kemenangan sebagai perpisahan dan akhirnya pergi dengan hanya tiga kemenangan dari 17 pertandingan.

Dia akan menjadi manajer Sunderland keenam dalam tujuh tahun yang pergi meninggalkan Stadium of Light.

Pelatih berusia 68 tahun itu menolak untuk mengkonfirmasi keberangkatannya semalam tapi klub Sunderland diharapkan akan membuat pengumuman pada hari Minggu sore WIB bahwa ia tidak lagi menjabat posisinya.

Ditanya tentang masa depannya, Advocaat mengatakan: “Saya tidak ingin membahas masa depan saya sendiri, Anda akan mendengar dengan salah satu cara atau yang lain. Kita lihat saja.”

“Ini tidak ada hubungannya dengan permainan ini. Ya, saya telah membuat keputusan tentang masa depan saya.”

“Saya masih manajer hari ini dan besok.”

Advocaat sudah dipahami telah mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya.

Ia mengeluarkan pengumuman selama minggu itu bahwa ia akan pergi setelah pertandingan West Ham, yang akan memberinya kemenangan pertama musim ini setelah mereka unggul dua gol dalam 22 menit melalui Steven Fletcher dan Jeremain Lens.

Tapi Carl Jenkinson membalas satu gol sebelum akhir babak pertama dan Dimitri Payet menyamakan kedudukan setelah Jeremain Lens diusir keluar karena kartu kuning kedua.

Advocaat tampak hampir menangis ketika Lens mencetak gol dan kemudian bercanda: “Saya selalu emosional setelah gol karena kami tidak mencetak gol yang banyak.”

‘Secara keseluruhan saya sangat bangga, komitmen besar. Saya sangat terkejut dengan cara kami bermain – mereka bermain sangat baik.”