Diego Costa Dikritik Terus, Antonio Conte Angkat Bicara!

  • Antonio Conte meminta Diego Costa untuk fokus pada sepak bola dan membiarkan kritik untuk tidak memengaruhi penampilan awal yang mengesankan di musim 2016-17. Costa mencetak gol keduanya musim ini di Premier League, pada Sabtu, saat Chelsea mengalahkan Watford 2-1, dengan penyerang internasional Spanyol itu kembali mencetak gol kemenangan bagi The Blues. Namun penampilan Costa masih […]

Antonio Conte meminta Diego Costa untuk fokus pada sepak bola dan membiarkan kritik untuk tidak memengaruhi penampilan awal yang mengesankan di musim 2016-17.

Costa mencetak gol keduanya musim ini di Premier League, pada Sabtu, saat Chelsea mengalahkan Watford 2-1, dengan penyerang internasional Spanyol itu kembali mencetak gol kemenangan bagi The Blues.

Namun penampilan Costa masih mendapatkan banyak kritikan, baik dari performanya, perilakunya, hingga aksi-aksi mengelabui lawannya dengan menjatuhkan diri.

“Saya tidak mengerti bahwa pemain lain atau manajer lain semua mengatakan [hal] yang buruk tentang dia,” kata Conte, sebagaimana yang dilansir oleh soccernews.

“Diego harus fokus pada pertandingan. Karena bagi saya, hal yang paling penting adalah pertandingan, penting untuk memperhatikan pertandingan dengan baik, karena dia adalah pemain penting dan dia bisa mencetak banyak gol dan saya ingin dia menempatkan dirinya dalam permainan dan tidak memikirkan situasi lain.”

“Karena itu tidak baik baginya, bagi saya, untuk Chelsea, atau fans. Saya pikir untuk liga Inggris, ini tidak baik.”

“Apakah saya berbicara dengannya tentang hal itu? Ya, saya mencoba untuk berbicara dengan semua pemain saya, bersama-sama dan secara individual dan penting untuk memiliki hubungan ini. Tapi ketika saya berbicara kepada mereka, saya tetap fokus pada diri kami sendiri.”

Dan Conte berharap kemenangan awal Chelsea di musim baru ini dapat meningkatkan kepercayaan seluruh skuadnya dalam upaya mereka kembali ke atas pasca musim buruk di musim lalu yang memaksa mereka terjerembab di urutan kesepuluh klasemen akhir liga.

“Anda bisa kehilangan kepercayaan diri Anda, jadi penting untuk memenangkan pertandingan, terus bekerja. Membangun kepercayaan diri penting bagi kami karena kami adalah pemain yang sama dari musim lalu.”

“Itulah sebabnya mengapa penting untuk memulai musim dengan cara yang benar untuk semua orang. Sekarang adalah penting untuk melanjutkan ini.”