Manchester City Bayar 769 Milyar Untuk Aymeric Laporte

29

Manchester City dikabarkan siap membayar sejumlah £39 juta (sekitar 769 miliar rupiah) untuk memboyong Aymeric Laporte menyusul laporan yang mengatakan bahwa bek tengah Athletic Bilbao tersebut mengalami kemajuan dalam pemulihan dari cedera patah kakinya. Aymeric Laporte adalah salah satu dari dua pemain utama yang diinginkan oleh bos baru Manchester City, Pep Guardiola ketika ia setuju […]

Manchester City dikabarkan siap membayar sejumlah £39 juta (sekitar 769 miliar rupiah) untuk memboyong Aymeric Laporte menyusul laporan yang mengatakan bahwa bek tengah Athletic Bilbao tersebut mengalami kemajuan dalam pemulihan dari cedera patah kakinya.

Aymeric Laporte adalah salah satu dari dua pemain utama yang diinginkan oleh bos baru Manchester City, Pep Guardiola ketika ia setuju untuk mengambil alih tampuk kepelatihan klub pada 1 Februari mendatang.

Dan dengan transfer Ilkay Gundogan yang sudah dipastikan setelah Borussia Dortmund setuju dengan nilai transfer sebesar £21 juta (sekitar 414 miliar rupiah), sekarang Guardiola mengincar tandatangan Laporta yang juga menjadi target Barcelona tersebut, yang digadang-gadang sebagai bek tengah terbaik di Eropa.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sekarang sedang berdiskusi dengan agennya, mantan pemain timnas Carles Puyol dan Ivan de la Pena, apakah ia harus memperpanjang kontrak di Basque City atau ia harus masuk kedalam rencana besar Guardiola di City.

Pihak Bilbao sendiri menegaskan bahwa mereka akan menolak tawaran yang berada dibawah £39 juta (sekitar 769 miliar rupiah) seperti yang telah tertulis di klausul pelepasan Laporte, padahal sebelumnya pihak City berharap deal yang dilakukan akan berada dikisaran £30 juta (sekitar 591,5 miliar rupiah).

Tapi sekarang mereka bersiap untuk melakukan pembicaraan setelah Guardiola mengintensifkan upaya untuk merekrut pemain tersebut ke Etihad.

Kesepakatan tersebut sempat terancam saat Aymeric Laporte ditandu keluar lapangan karena mengalami patah kaki dan dislokasi pergelangan kaki pada laga internasional U-21 yang mempertemukan Perancis dengan Skotlandia Maret lalu.

Tapi nyatanya laporte sudah mulai melakukan latihan ringan lagi dan ia juga memposting video dirinya di Twitter yang sedang bermain golf dan melakukan lari-lari kecil selama 10 hari terakhir.

Laporte masih belum diharapkan akan kembali tampil hingga Agustus mendatang, namun Guardiola membuktikan komitmennya dengan telah berhasil mendatangkan salah satu target buruannya, Gundogan, yang juga tengah menjalani pemulihan pasca operasi atas cedera lututnya dan memaksanya harus berada di bangku cadangan pada awal-awal pertandingan musim depan.

Guardiola kini menginginkan direktur olahraga Manchester City Txiki Begiristain untuk mendapatkan kesepakatan kontrak atas Laporte.

Aymeric Laporte dipandang sebagai bagian dari rencana jangka panjang Guardiola, ia adalah bek tengah yang hebat dengan kaki kirinya yang akan menambah keseimbangan lini belakang timnya.

Ia pindah ke Bilbao dari klub Perancis Bayonne pada usia 16 tahun, ia sudah bermain sebanyak 140 pertandingan dan sempat meraih trofi Supercopa de Espana.