Memphis Depay Akhirnya Gabung ke Manchester United

  • Manchester United akhirnya memenangi pertarungan perebutan bintang PSV Eindhoven, Memphis Depay. Klub PSV melalui situs resmi klub mengumumkan pihaknya telah capai kesepakatan dengan MU terkait harga transfer Depay.

Liga Inggris  - Memphis Depay Akhirnya Gabung ke Manchester United

Manchester United akhirnya memenangi pertarungan perebutan bintang PSV Eindhoven, Memphis Depay. Klub PSV melalui situs resmi klub mengumumkan pihaknya telah capai kesepakatan dengan MU terkait harga transfer Depay.

Sebelumnya Depay menjadi rebutan tiga tim raksasa Eropa, yaitu MU, Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool. Malah sempat tersiar kabar jika PSG dan Liverpool paling berpeluang mendapatkan pemain berusia 22 tahun ini.

Teka-teki ke klub mana Memphis Depay bergabung akhirnya terjawab Kamis (7/5/2015). Direktur Teknik PSV, Marcel Brands, lewat situs resmi PSV mengumumkan bahwa klub juara Liga Belanda musim 2014-2015 tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Namun belum ada informasi resmi berapa nilai transfer si pemain.

“Kami sangat bangga dengan kesepakatan transfer ini. Ini menjadi momentum besar. Depay telah bermain di berbagai kategori usia bersama PSV. Dia memiliki peran besar saat klub meraih gelar pada musim ini,” kata Brands.

“Depay telah menunjukkan kualitasnya bersama kami dan akan memulai karier baru di klub besar yang bermain di kompetisi hebat. Untuk soal keolahragaan, kami jelas bakal kehilangan pemain hebat yang bernilai. Namun, PSV telah memberikan dia karier yang indah,” lanjut Brands.

Dilaporkan bahwa dalam beberapa jam ke depan, Depay akan terbang ke Manchester untuk melengkapi beberapa syarat dalam transfernya. Pemain yang mencetak 27 gol dalam 38 laga bersama PSV dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa hari ke depan.

Depay juga merupakan bagian skuad timnas Belanda yang tampil di Piala Dunia 2014. Saat itu, Belanda masih ditangani Louis van Gaal yang kini akan segera menjadi pelatih Depay di Manchester United.