Bernardo Silva Ungkap Tiga Alasannya Pilih Manchester City

Ada tiga alasan yang mendorong Bernardo Silva memilih pindah ke Manchester City. Di antaranya adalah ingin tantangan baru.

Bernardo Silva - Manchester City
Bernardo Silva - Manchester City

Berita Transfer – Bintang muda Portugal, Bernardo Silva, mengungkapkan alasan kenapa dirinya meninggalkan AS Monaco dan memilih bergabung dengan Manchester City di musim panas ini.

Pemain sayap berusia 22 tahun ini mengatakan ada tiga alasan dia memilih Manchester City dan bukan klub lain seperti Barcelona atau Manchester United.

Alasan pertamanya adalah dia ingin mencoba tantangan baru untuk membuktikan kemampuannya. Menurut dia, Liga Primer Inggris adalah liga terbaik di dunia yang bisa dijadikan tolok ukur kehebatan seorang pemain.

“Saya ingin mencoba sesuatu yang lebih keras dan sulit, dan bermain di Liga Primer adalah tempatnya, sebuah kejuaraan terbaik di dunia,” ungkap Bernardo Silva kepada Telefoot.

Adapun alasan keduanya adalah jaminan finansial. Dengan bermain di Manchester City, ada peningkatan signifikan dalam pendapatannya. Dia mendapatkan gaji dua kali lipat lebih di Etihad Stadium, yaitu berkisar 150 ribu poundsterling per pekan. “Tentu saja saya merindukan Euro,” katanya.

Sedangkan alasan ketiga adalah dia tertarik diasuh oleh pelatih Pep Guardiola yang kebetulan tengah membangun sebuah proyek tim yang berkekuatan pemain muda untuk musim depan. Bernardo Silva yang baru berusia 22 tahun akan menjadi bagian penting dalam proyek Guardiola itu.

“Tentu saja, ketika Anda memiliki kesempatan dilatih oleh Guardiola, Anda tidak boleh menolaknya. Jika ia bukan pelatih terbaik di dunia, maka ia adalah salah satu dari yang terbaik,” tutur Silva

Pemain sayap ini dibeli Manchester City dengan harga 43 juta pounds atau sekitar Rp733 miliar setelah ia membantu AS Monaco menjuarai Ligue 1 2016/2017 dan melaju hingga ke semifinal Liga Champions.

Sepanjang 2016-2017, Silva tampil dalam 58 laga bersama Monaco, termasuk dua kali menghadapi Man City di Liga Champions. Total, ia mencetak 11 gol dan 12 assist.

Sepakbola.cc